nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seekor Udang Karang Rela Putuskan Sebelah Capitnya Agar Selamat dari Ancaman Air Mendidih

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 14:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 298 1946375 seekor-udang-karang-rela-putuskan-sebelah-capitnya-agar-selamat-dari-ancaman-air-mendidih-ZUSnMx6cS7.jpg Udang Karang (Foto: Vtco)

SETIAP makhluk hidup selalu memiliki cara untuk bisa lolos dari kematian. Mereka rela melakukan hal apapun demi menyelamatkan nyawanya. Pada dasarnya sebagian besar hewan bertindak menggunakan naluri yang dimilikinya, sementara manusia pasti menggunakan nalar yang lebih tinggi.

Meski demikian, baik manusia dan hewan, pasti memiliki cara yang sama agar dapat bertahan hidup. Salah satu contoh kisah perjuangan hidup yang perlu diteladani adalah kisah seekor udang karang yang malang ini.

Melansir dari VT, Selasa (4/9/2018), belum lama ini sebuah video mendadak menjadi viral di China. Video tersebut menceritakan kisah hidup seekor udang karang dengan naluri bertahan hidup yang sangat kuat. Ia berusaha sekuat tenaga untuk terlepas dari jebakan panci berisi bumbu dan air mendidih.

Meskipun terendam bersama kuah mendidih bersama teman-temannya yang sudah mati terlebih dahulu, namun udang yang satu ini masih belum siap menyerah pada kehidupan. Sambil berusaha mundur dan keluar dari panci panas berisi bumbu, ia berusaha sekeras mungkin untuk membebaskan salah satu capitnya yang telah terjepit.

Panasnya air mendidih telah membuat capit pada bagian kirinya menjadi setengah matang dan sulit digerakan. Hal ini membuat pelariannya untuk bebas dari panci panas menjadi sangat terhambat. Alhasil ia pun memutuskan untuk melakukan hal ekstrim untuk membebaskan diri dari siksaan tersebut.

Ya, dengan terpaksa udang karang malang ini menggunaka capit kanannya untuk mengamputasi bagian lengan kirinya yang sudah tidak berfungsi. Usai capit kanannya terputus, sang udang karang pun bisa dengan mudah membebaskan diri dari deritaa panci panas tersebut.

Sebelumnya video perjuangan hidup udang karang ini sempat dibagikan ke dalam laman media sosial Facebook. Beberapa netizen yang telah melihat perjuangan hidup sang udang pun akhirnya memberikan banyak pujian melalui kolom komentar.

“Lengan seorang prajurit telah patah,” ujar komen salah satu netizen.

Sementara netizen lainnya memohon agar udang karang malang tersebut tidak dimakan “Biarkan dia pergi! Jangan makan dia, melihat betapa kerasnya dia mencoba bertahan hidup.”

Tentunya video singkat ini bisa memberikan Anda pelajaran tentang bagaimana sikap gagah berani yang dilakukan untuk memperoleh hidup kedua. Jika seekor udang saja berani, mengapa Anda tidak?

Berikut video perjuangan udang karang terbebas dari panci berisi air mendidih:

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini