Belajar 'Berdamai' dengan Diabetes dari Nick Jonas

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 05 481 1946203 belajar-berdamai-dengan-diabetes-dari-nick-jonas-fwDpa2ZkLU.jpg Nick Jonas. (Foto: IMDB)

NICK Jonas membuktikan dirinya tetap bisa berkarya, walau harus hidup dengan diabetes. Berbagai penghargaan diterimanya sejalan dengan pundi-pundi yang terus bertambah.

Masih berusia 25 tahun, tampaknya semua terlihat sempurna untuk sosok idola kaum hawa yang satu ini. Muda, tampan, plus gagah dengan otot kencang dan perut six pack membuatnya semakin terlihat macho.

Ditambah, tunangan nan cantik artis Hollywood papan atas, Priyanka Chopra, selalu menemaninya. Namun siapa sangka, di balik segala kelebihan yang dimiliki Nick, dia mengidap penyakit cukup serius, diabetes tipe 1.

Baca Juga: Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

(Foto: Times Now)

Dia didiagnosis penyakit itu pada 16 November 2005. Mau tidak mau, sejak saat itu hidup Nick bergantung pada injeksi insulin yang disuntikkan setiap hari.

“Saya masih 13 tahun ketika sedang tur dengan kakak saya (Jonas Brothers). Saya sadar ada perubahan dramatis pada tubuh; selalu merasa haus, sering buang air kecil (BAK), dan turun berat badan secara cepat sampai 20 pon dalam dua minggu,” katanya kepada ontrackdiabetes.

Dia harus berusaha ekstra untuk merampungkan turnya hingga akhirnya pergi ke dokter dan menjalani serangkaian tes. Gula darahnya melonjak hingga 800. Saat itu dia divonis diabetes tipe 1. “Jika kami terlambat dua hari saja, saya pasti sudah dalam keadaan koma dan seminggu kemudian saya bisa saja mati,” tuturnya.

Nick tidak menampik awalnya sempat frustrasi melawan penyakitnya itu. Seiring waktu, mantan kekasih Miley Cyrus ini bisa lebih berdamai dengan penyakitnya, bahkan mendirikan Yayasan Change for the Children Foundation. Dia juga secara aktif terlibat dalam kampanye untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap diabetes. Kini Nick sudah berkawan akrab dengan diabetesnya dan tetap produktif.

Baca Juga: Hindari Kebiasaan Peegasm Jika Tak Ingin Kena Risiko Penyakit Ini

(Foto: Metro Times)

Sewaktu baru didiagnosis diabetes tipe 1, Jonas Brothers tetap patuh pada jadwal tur mereka bersama Kelly Clarkson, Backstreet Boys, dan Just sebelum akhirnya merilis debut single perdana, Mandy . Namun, label rekaman mereka, Columbia, memutuskan menghentikan kerja sama dengan grup kakak beradik itu.

Hal ini tidak berlangsung lama karena kemudian Hollywood Records, perusahaan rekaman lainnya, menggandeng mereka. Album pertama grup band ini keluar tahun 2007 dan terjual 2 juta kopi setelah masuk tangga lagu Billboard Hot 100. Kemunculan band ini dalam serial Hannah Montana melambangkan nama mereka.

Grup band ini kemudian tampil di film Camp Rock bersama penyanyi Demi Lovato. Ketenaran yang didapat berkat film tersebut semakin memuluskan sambutan publik terhadap album ketiga mereka, “A Little Bit Longer”, yang juga masuk tangga lagu Billboard 200 chart. Namun, kesuksesan paling besar lewat film Jonas Brothers: The 3D Concert Experience tahun 2009 yang dirilis di Disney Digital 3-D, Real D 3D, dan IMAX 3D.

Film ini diputar di Amerika Serikat, Kanada, dan Puerto Rico pada 27 Februari 2009 dan dirilis di negara-negara lain di kemudian hari. Film konser ini juga menampilkan Demi Lovato menyanyikan lagu This is Me , Taylor Swift menyanyikan Should’ve Said No , dan Robert “Big Rob” Feggans menyanyikan Burnin’U

Secara finansial, film tersebut sangat sukses dan menjadi film konser keenam dengan pendapatan tertinggi. Menyusul peluncuran album keempat, sayangnya band ini berpisah. Nick lalu membentuk Nick Jonas & The Administration dan tidak lama mengeluarkan albumnya. Namun, bukan respons positif yang didapat.

Setelah kegagalannya itu, dia mencoba kembali pada bidang pertama kali mengawali karier di dunia hiburan, teater. Dia tampil di pertunjukan Les MisErables dan bermain di film Camp Rock 2: The Final Jam, Mr Sunshine , serta Last Man Standing .

Nick juga pernah bekerja sama dengan Demi Lovato sebagai direktur musik dan kreatif untuk Neon Lights tour sebelum muncul di serial televisi Hawaii Five-O dan Kingdom. Nick pandai menyeimbangkan perannya, baik di dunia akting maupun tarik suara. Keduanya berjalan harmonis. Publik mengenalnya sebagai aktor yang mumpuni dan penyanyi berbakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini