nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama Bintang Dunia Divonis Tak Subur, Salah Satunya Kim Kardashian

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 481 1946274 nama-bintang-dunia-divonis-tak-subur-salah-satunya-kim-kardashian-8BX5svRI9E.jpg Kim Kardashian (Reuters)

PEREMPUAN pasti sedih ketika tahu dirinya divonis tidak subur. Hal itu pernah dialami oleh bintang-bintang dunia, salah satunya Kim Kardashian lho.

Meski mereka tampak bolak-balik melahirkan buah hati, namun tak berarti mulus prosesnya. Dokter sempat memvonis tidak subur akibat penyakit atau komplikasi lainnya.

Bertahun-tahun lamanya, mereka harus menunggu sukses hamil dan melahirkan anak. Tentu ini sangat tidak mudah, apalagi kalau menjadi buah bibir publik.

Baca juga: Kisah Ayam Bernama Mike, Hidup 18 Bulan Tanpa Kepala!

Kira-kira siapa saja para bintang dunia yang pernah divonis tidak subur, namun membuatnya tetap berusaha punya anak? Dilansir Okezone dari People, berikut adalah empat namanya yang perlu Anda tahu.

Chrissy Teigen

Chrissy Teigen

Teigen kini memiliki seorang anak perempuan berusia 22 bulan bernama Luna, kemudian baru saja melahirkan bayi laki-laki. Tetapi wanita 32 tahun itu butuh melakukan perawatan sampai harus mengikuti program bayi tabung selama bertahun-tahun.

 Baca juga: Inovasi Posisi Gunting Bikin Ejakulasi Bertahan Lebih Lama

“John dan saya mengalami kesulitan punya anak. Padahal impian kami punya anak lima jika 6 tahun lalu terwujud. Tapi kini berproses," ujar dia Tyra Banks.

Teigen akhirnya membekukan telurnya dan berhasil hamil dua kali melalui perawatan IVF. Selama menanti buah hati, dia juga dihujani pertanyaan oleh keluarga. Baginya ini adalah hal tersulit yang dihadapi bersama sang suami, John Legend.

“Banyak pertanyaan yang 'manis' dari keluarha. Akhirnya itu membuat Saya bangkit dan mencoba untuk hamil," pungkasnya.

Nicole Kidman

Nicole Kidman

Aktris 50, mengatakan pada tahun 2011 bahwa dia "memiliki naik roller coaster dengan kesuburan" selama hidupnya.

 Baca juga: Kota Ini Izinkan Warganya Berhubungan Seks di Tempat Umum, Mau Pindah ke Sana?

Selama pernikahannya dengan aktor Tom Cruise, Kidman berjuang untuk hamil. Mereka bahkan memutuskan untuk mengadopsi anak-anak Isabella (25) dan Connor (22). Pasangan serasi itupun akhirnya memilih cerai. Lalu pada tahun 2006, Kidman menikahi penyanyi Keith Urban. Dia melahirkan putrinya, Sunday Rose pada tahun 2008, lalu berjuang untuk hamil lagi.

"Kesuburan adalah hal yang sangat besar dan itu bukan sesuatu yang membuat saya lari dari kenyataan," terang aktris 50 tahun itu.

Kim Kardashian

Kim Kadarshian

Bintang porno ternama seantero jagat ini juga pernah divonis tidak subur, sebelum melahirkan putri keduanya, North West (4).

“Saya mengalami begitu banyak komplikasi. Saya memiliki kondisi yang disebut plasenta akreta. Ada beberapa operasi kecil untuk memperbaiki semua itu, sehingga menciptakan lubang kecil di rahim. Saya pikir membuatnya sangat sulit untuk hamil lagi," katanya pada tahun 2015.

Baca juga: Gadis Jepang Ramai Ikutan Tren Ikat Payudara, Bikin Bentuknya Penuh & Kencang

Kemudian, Kim pergi ke dokter di Beverly Hills setiap hari, tepatnya pukul 05.00 waktu setempat, untuk mengetahui apakah dirinya sedang berovulasi. Ketika dikatakan berhasil, dia lalu meminta suaminya untuk langsung melakukan proses pengambilan sperma di laboratorium.

Hal itu dilakukannya demi mendapatkan buah hati. Usai proses terapi dilakukan, akhirnya pasangan ini bolak-balik melahirkan Saint West, North West, dan Chicago West.

Emma Thompson

Emma Thompson (Elle)

Setelah keguguran pada tahun 1997, Thompson melakukan proses bayi tabung. Mulanya, dia merasa bersalah karena sempat gagal melakukan bayi tabung yang pertama. Dia sempat mengalami depresi, namun dukungan suami terus ada.

"Setelah itu, kami mencoba untuk memiliki anak lagi, dan pilih tidak bekerja. Saya pergi ke klinik untuk mengobati depresi pada 2006," bebernya.

Hal ini jelas dianggapnya cukup sulit karena setiap perempuan seyogyanya bisa hamil dan melahirkan anak. Namun, hal itu tidak dialami olehnya, meski melakukan proses yang baik.

Tuhan berkata lain, aktris 58 tahun itu melahirkan anak pertamanya, Gaia, buah pernikahannya dengan aktor Greg. Ini jadi momen menyenangkan baginya dan tak henti-hentinya mengucap syukur.

"Karena ada ruang dalam hidup saya untuk anak. Sangat bersyukur sekali," pungkas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini