nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Atlet Voli Pantai Ini Alergi Terhadap Sinar Matahari

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Rabu 05 September 2018 15:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 05 481 1946394 unik-atlet-voli-pantai-ini-alergi-terhadap-sinar-matahari-JqaDcYDThB.jpg Atlet voli ini alergi sinar matahari (Foto:Thesun)

TERKADANG matahari yang begitu menyengat memang dapat membakar kulit Anda. Apalagi jika Anda memiliki kulit yang putih, tentunya kulit Anda akan langsung berubah menjadi merah setelah terbakar oleh teriknya matahari. Hal itu adalah sesuatu yang lumrah bagi seseorang. Namun, bagaimana jadinya jika alergi dengan sinar matahari?

Dilansir dari Thesun pada Rabu (5/9/2018), seorang wanita bernama Ammy Bell memiliki kelainan kulit yang cukup unik. Ia alergi dengan paparan sinar matahari. “Kulit saya terasa sangat panas dan gatal sampai terasa menyengat dan terasa seperti ada serangga kecil di bawah kulit,” katanya.

Para dokter telah memperingatkan dia agar tetap tertutup dan tetap di tempat teduh ketika dia pergi keluar agar tak terkena paparan sinar matahari.

 (Thesun)

"Ketika pertama kali terjadi, saya pikir itu lucu. Siapa yang alergi terhadap sinar matahari? Ini konyol. Dan saya tidak berpikir hal itu akan bertahan lama." Ujarnya.

Namun meskipun begitu, bukan menjadi alasan untuk Ammy berdiam diri di rumah dan tidak beraktivitas di siang hari. Ia adalah seorang pemain bola voli yang. Ia bahkan telah mengikuti turnamen bola voli pantai di pantai Bridlington selama dua musim panas lalu.

"Saya harus mengenakan lengan panjang, topi, buff, legging dan bahkan kaus kaki pantai," katanya. Namun, Ammy hanya bisa bermain selama 20 menit kemudian ia harus duduk di gubuk pantai untuk kembali berlindung dari matahari.

(Baca Juga: Kisah Ayam Bernama Mike, Hidup 18 Bulan Tanpa Kepala!)

(Baca Juga: Gadis Jepang Ramai Ikutan Tren Ikat Payudara, Bikin Bentuknya Penuh & Kencang)

(Baca Juga: Kota Ini Izinkan Warganya Berhubungan Seks di Tempat Umum, Mau Pindah ke Sana?)

Hal ini tentunya sangat tidak nyaman bagi Ammy. Ia tida bisa sembarang pergi keluar pada siang hari. Atau jika memang harus, ia akan keluar menggunakan pakaian yang benar-benar tertutup untuk melindungi dirinya dari matahari.

Bagi sebagian orang, mungkin akan mengeluh jika matahari sangat terik, namun Ammy justru terkadang merasa sedih karena tidak bisa bebas menikmati hari-hari yang cerah.

Hal utama untuk orang-orang dengan kondisi kulit seperti ini adalah adanya dampak psikologis yang sangat besar yang harus diketahui. “Ini benar-benar memengaruhi suasana hatiku, hampir seperti Jekyll dan Hyde. Kadang-kadang, aku bisa tertawa, tetapi akan ada hari-hari ketika hal ini akan mengalahkanku." Keluhnya.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini