Gelang Ini Sudah 20 Tahun Temani Pangeran Harry, Apa Kisah di Baliknya?

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 196 1946669 gelang-ini-sudah-20-tahun-temani-pangeran-harry-apa-kisah-di-baliknya-g2bqY3pA8j.jpg Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)

BANYAK dari kita memiliki perhiasan sentimental yang kita pakai sepanjang waktu, entah diberikan dari orangtua ataupun dari orang yang kita sayang. Ternyata, Pangeran Harry juga memiliki perhiasan yang dia sangat sayangi.

Bangsawan berusia 33 tahun itu telah mengenakan gelang yang sama selama 20 tahun, dan ada kisah yang sangat emosional di baliknya. Ketika rumor pertama kali muncul bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle berkencan, penggemar dengan cepat menyadari gelang biru mereka yang cocok.

Para penggemar Meghan dan Harry melihat mereka mengenakan gelang yang sama, bahka ketika hubungan mereka masih rumor, dan belum benar-benar dipublikasikan.

Baca Juga: Hindari Kebiasaan Peegasm Jika Tak Ingin Kena Risiko Penyakit Ini

 

Tapi, gelang Harry memiliki desain berbeda dengan milik Meghan Markle, gelang tersebut memiliki desain perak hitam dan coklat, tidak seperti gelang kerajaan lainnya yang pernah ada.

Gelang itu pun memiliki nilai sentimental yang sangat signifikan bagi Harry. Duke of Sussex memperoleh gelang selama perjalanan ke Afrika, tak lama setelah ibunya, Putri Diana, meninggal pada Agustus 1997.

Dalam wawancara sebelumnya, Harry mengungkapkan dia pertama kali mengunjungi Afrika setelah ibunya meninggal. "Saya pertama kali datang [ke Afrika] pada 1997, langsung setelah ibu saya meninggal," jelasnya seperti dilansir dari The Sun.

"Ayah saya memberi tahu saudara kakak saya dan saya untuk mengepak tas kami. Kami pun pergi ke Afrika untuk melepaskan diri dari semua (kesedihan) itu," jelasnya.

Baca Juga: Biasa Tampil Tomboy, Atlet Voli Aprilia Manganang Terlihat Cantik Pakai Rok

Sejak saat itu, kerajaan telah mempertahankan ikatan yang kuat dengan negara Afrika.Selain tugas-tugas kerajaannya di Afrika, Harry pun sering mengunjungi daerah secara pribadi.

Bahkan, dia dan Meghan Markle telah mengunjungi Botswana lebih dari setahun yang lalu dan juga sebelum dia melamar Meghan.

Harry pun menjadi perwakilan beberapa badan amal di benua itu. Sejak saat itu, pangeran Harry memakai gelang perak yang mirip dengan desain yang dikenakan oleh Meghan Markle, tanpa menghilangkan gelang Afrika asli.

Selain Harry, Pangeran William diyakini juga memiliki gelang serupa, yang digambarkan dengan desain yang sama, hanya saja lebih berwarna dan pernah dia gunakan pada 2001.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini