nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selalu Ada Celah di Pintu, Ini Alasan Toilet Umum Tidak Sepenuhnya Tertutup!

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 07:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 06 196 1947017 selalu-ada-celah-di-pintu-ini-alasan-toilet-umum-tidak-sepenuhnya-tertutup-HoscVCuxuL.jpg Toilet Umum (streetsensemedia)

PERNAHKAH Kamu merasa takut dan bertanya mengapa pintu di tolet umum tidak sepenuhnya tertutup? Rasa takut itu muncul karena hal tersebut bisa membahayakan privasi kita.

Rata-rata semua toilet ditempat umum memang tidak sepenuhnya tertutup. Okezone telah melansir dari Thepopple, Jumat (7/9/2018). 7 alasan kenapa pintu toilet umum tidak sepenuhnya tertutup.

1. Memudahkan untuk dibersihkan

Membersihkan toilet umum tidak mengenal waktu. Karena digunakan banyak orang, tentu banyak bakteri dan mikroba yang menumpuk. Oleh karena itu, seringnya menyapu dan mengepel toilet akan menjadi mudah jika model pintu tidak sepenuhnya tertutup.

 Baca juga: SUPER HOT! Tren Nempelin Nanas di Payudara Ramaikan Medsos, Jangan Salah Fokus!

Toilet Umum (Healthsite)

2. Alasan kedua adalah karena harga yang terjangkau

Pintu tertutup biasanya lebih memiliki keterbatasan. Selain bahan yang digunakan tidak terlalu banyak, perawatan pintu ini juga lebih gampang.

3. Tidak perlu mengetuk pintu

Model pintu seperti ini memudahkan kita untuk tidak selalu mengetuk pintu pada saat akan masuk. Karena pintu yang tidak sepenuhnya tertutup memudahkan seseorang untuk melihat.

 Baca juga: Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

4. Keadaan darurat

Nah ini yang penting. Karena mudah terlihat, jika ada seseorang yang sedang sakit dan pingsan pada saat ditoilet. Pintu seperti ini memudahkan tim medis untuk segera mengambil tindakan penyelamatan.

 Toilet Umum (Huffingstonpost)

5. Tidak menyalahgunakan tempat

Tidak perlu takut untuk menggunakan toilet yang tidak sepenuhnya tertutup. Karena pintu toilet seperti ini, membuat banyak orang takut berbuat hal yang tidak-tidak.

 Baca juga: Biasa Tampil Tomboy, Atlet Voli Aprilia Manganang Terlihat Cantik Pakai Rok

6. Mudah mencari bantuan

Pintu yang tidak sepenuhnya tertutup memudahkan orang untuk mencari bantuan. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seseorang bisa mengulurkan tangan dari dalam ke bawah atau atas pintu untuk mencari bantuan. Tidak perlu untuk berteriak atau mengedor-gedor pintu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini