Nelayan Ini Follower Instagramnya Bertambah Ratusan Ribu Berkat Temukan Ikan Aneh!

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 196 1947059 nelayan-ini-follower-instagramnya-bertambah-ratusan-ribu-berkat-temukan-ikan-aneh-yHqV5KBvNt.jpg Ikan aneh (dailystar)

SEORANG nelayan Rusia bernama Roman Fedortsov mendadak menjadi buruan netizen karena unggahannya di akun Instagram @rfedortsov_official_account. Fedortsov yang kini memiliki 310.000 followers, sering mengunggah penampakan ikan aneh yang ia tangkap. Terakhir, ia memamerkan ikan yang ia temukan di laut Barents, Samudera Arktik.

Roman Fedortsov mengisahkan ia menemukan ikan aneh dari daerah yang dikenal sebagai Twilight Zone. Zona ini memiliki kedalaman antara 3.300 dan 6.600 kaki di bawah permukaan laut. Kurang dari 0,05% ekosistem ini dieksplorasi oleh manusia, dan banyak spesies aneh di dalamnya, seperti dikutip dari Dailystar.co.uk.

 Baca juga: Dari Sate Biawak hingga Tokek Goreng, Ini 5 Makanan Ekstrem yang Dipercaya Menyehatkan

Ikan aneh (Dailystar)

Beberapa ikan aneh yang telah ditemukan Roman adalah ikan forcfish, ikan berpasir, dan seekor ikan naga laut dengan ukuran kecil.

Roman juga mem-posting foto-foto hiu langka yang memiliki gigi mengerikan dan sering disebut "fosil hidup". Dia juga menangkap seekor ikan serigala dan ikan setan laut berjanggut. Beberapa ikan ini merupakan ikan yang paling jarang dilihat m,anusia di dunia.

 Baca juga: Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

Fedortsov sudah berlayar ke seluruh dunia, ia sering bekerja dengan tim ekspedisi. Meskipun banyak temuan ikan yang indah bahkan aneh, Fedortsov sering meminta para followers-nya di Instagram untuk membantu mengidentifikasi hewan.

Ikan Aneh (Dailystar)

 Baca juga: Hindari Kebiasaan Peegasm Jika Tak Ingin Kena Risiko Penyakit Ini

“Para pengikut akun saya di Instagram selalu menanggapi ikan yang saya temukan itu mengerikan, kenyataan itu tidak benar! Ini langka, saya berpikir ikan itu terlihat cantik dengan caranya sendiri. Dan saya tidak bisa mengatakan ikan itu jelek ataupun mengerikan” kata Roman Fedortsov.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini