nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Ratusan Turis China Berenang di Pantai Teluk Manado

Subhan Sabu, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 15:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 06 406 1946941 unik-ratusan-turis-china-berenang-di-pantai-teluk-manado-d0VrCnZwGc.jpg Turis dari China berenang di Pantai di Manado (Foto:Subhan/Okezone)

ADA pemandangan tak biasa terlihat di pantai teluk Manado, nampak ratusan perenang sedang berenang mengitari pantai Kalasey, Minahasa. Uniknya, para perenang yang sebagian besar terdiri dari para orangtua itu bukanlah warga Manado, melainkan para turis asing asal China.

Ke 480 turis tersebut ternyata sedang mengikuti fun swim and tourism charm yang dilaksanakan oleh MM Travel untuk mendukung Hari Ulang Tahun ke 54 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang jatuh pada 23 September 2018,  serta ikut mempromosikan pariwisata di Sulut.

Menariknya, kedatangan para turis tersebut dikirim langsung oleh club-club renang di China. Salah satunya Guangdong Winter Swimming Association hanya untuk mengikuti kegiatan Swim Festival yang kedua kalinya dilaksanakan di Manado ini.

 menurut Kandouw menjadi sebuah legitimasi bahwa Sulawesi Utara merupakan satu destinasi yang paripurna lengka

"Acara seperti ini, festival renang club-club dari China cuma ada di Sulawesi Utara, di daerah lain tidak ada," ujar Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandow, Kamis (6/9/2018).

Hal ini menurut Kandouw menjadi sebuah legitimasi bahwa Sulawesi Utara merupakan satu destinasi yang paripurna lengkap, Alamnya indah serta keamanannya tidak diragukan lagi.

"Untuk itu pemerintah daerah mensupport terus, menciptakan iklim yang kondusif untuk pariwisata," lanjut Kandouw

Untuk itu Kandouw menghimbau kepada 15 Kabupaten Kota di Sulut koordinasi dengan baik sehingga boomingnya turis bisa juga dirasakan oleh seluruh 15 Kabupaten Kota, bahkan daerah-daerah lain turut kecipratan karena Sulut sudah memiliki konektivitas dari Manado ke Kota-kota lain seluruh Indonesia.

"Sekarang saja sudah antri membuka penerbangan baru, tapi kita kendalanya masih di hotel, sekarang saja sudah 80 persen occupancy, 60 persennya diisi oleh turis Cina, kalau kita berikan semuanya dipake, terus yang lain gimana, jadi kita sekarang di Sulut lagi berlomba antara ketersediaan kamar dengan kedatangan turis," pungkas Kandouw.

(Baca Juga: SUPER HOT! Tren Nempelin Nanas di Payudara Ramaikan Medsos, Jangan Salah Fokus!)

 Chun Wei So, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sebagai bagian untuk mempromosikan pariwisata di Sulut.

(Baca Juga: Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya)

(Baca Juga: Gadis Jepang Ramai Ikutan Tren Ikat Payudara, Bikin Bentuknya Penuh & Kencang)

Chun Wei So, salah satu peserta mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus sebagai bagian untuk mempromosikan pariwisata di Sulut. "Semoga pariwisata di Sulut ini bisa lebih maju lagi ke depan dan lebih terkenal lagi di Cina, apalagi Indonesia yang baru saja melaksanakan Asian Games yang sangat bagus," ujar Chun Wei So

Liang Ping juga menyampaikan hal yang sama dan memuji akan pariwisata di kota Manado terutama wisata baharinya. "Pantai di Manado selain indah juga bersih," singkatnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini