Cerita Adik Nagita Slavina yang Jalani Program Bayi Tabung

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 06 481 1947064 cerita-adik-nagita-slavina-yang-jalani-program-bayi-tabung-Ks0Yce4Cq3.jpg Marsha Tengker (Foto: Instagram)

BANYAK pasangan yang memiliki keinginan punya anak setelah menikah. Ada yang langsung diberikan kesempatan, tapi ada pula yang harus menunggu cukup lama. Bila tak kunjung mendapatkan, biasanya pasangan memilih untuk menjalani program kehamilan. Salah satunya adalah bayi tabung.

Memang tak semua pasangan yang menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan anak. Ada juga pasangan yang baru menikah dan karena ingin cepat punya anak maka menjalani program tersebut. Hal inilah yang menjadi keputusan artis sekaligus adik dari Nagita Slavina, Marsha Tengker.

Setelah 7 bulan menikah, Caca (sapaan akrabnya) bersama sang suami, Barry Tamin memutuskan untuk memiliki anak melalui program bayi tabung. "Sebelum hamil aku dan Mas Barry memang sudah periksa kondisi fertilitas dan kita punya sedikit masalah yang enggak terlalu major. Aku kista dan Mas Barry adalah masalah. Selain itu, kita juga enggak mau nunggu lama-lama," ungkapnya, Kamis (6/9/2018).

Baca Juga :

Ditemui Okezone dalam sebuah acara di kawasan Jakarta Barat, bagi Caca dan suami, waktu 7 bulan sudah cukup bagi mereka lebih mengenal pasangan masing-masing. Mereka sudah melewati masa suka duka sehingga merasa siap secara mental untuk menjadi orangtua. Selain itu, berbekal pengetahuan dari dokter, keduanya mengambil keputusan bersama untuk menjalani program bayi tabung.

(Foto: Marsha Tengker sewaktu hamil)

"(Sel) Telur perempuan itu enggak makin muda, kualitasnya. Yang namanya anak kita ingin kasih yang terbaik, ingin siapkan yang terbaik. Mumpung kondisi rahim masih bagus, telur juga bagus, kenapa enggak sekarang (punya anak)?" tutur Caca.

Setelah kista perempuan berusia 28 tahun itu diambil, proses bayi tabung langsung dijalani. Dirinya mengaku hanya sekali menjalani proses transfer embrio ke rahim.

"Alhamdulillah sekali langsung hamil, aku bersyukur sekali nyoba langsung dikasih sama Allah. Aku tahu enggak banyak orang yang lewatin kaya aku lewatin. Selain itu, Alhamdulillah prosesnya relatif lancar, meski ada yang embrionya kurang bagus itu wajar lah, tapi enggak ada sesuatu yang major yang bikin aku jadi drop," ujar Caca.

Dirinya juga menuturkan selama 2 minggu menunggu hasil sempat merasa deg-degan. Begitu juga dengan emosinya yang bergejolak karena harus menjalani suntikan hormon. Namun beruntung sang suami dapat dengan sabar menghadapinya.

 

"Kalau dia itu karena dari awal ini keputusan berdua, dia udah tahu risikonya. Jadi jalanin dengan senang hati aja menerimanya. Makanya lebih baik ini keputusan berdua jadi lebih nyaman untuk dilewatinya," papar Caca.

BACA JUGA:

 Intip Tato Atlet Voli Kazakhstan Kristina Karapetyan yang Hampir Menutupi Seluruh Tubuhnya

Selama proses kehamilan, dirinya menjalani seperti ibu hamil pada umumnya dan tidak menemui masalah berarti. Kini Caca dan sang suami telah dikaruniai satu orang anak bernama Ansara Maidapta Tamin. Bayi perempuan itu lahir pada 29 Agustus 2018 kemarin melalui proses persalinan normal.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini