nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gaun Pengantin dengan Saku Kini Semakin Populer

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 12:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 07 194 1947356 gaun-pengantin-dengan-saku-kini-semakin-populer-8AlLqC07Mw.jpg Gaun Pengantin dengan Saku (Foto: TheVow)

AKSEN saku atau kantung beberapa waktu tengah menjadi topik hangat pembicaraan terkait isu kesetaran gender. Setelah laporan terbaru mengungkapkan ada perbedaan ukuran saku celana jeans wanita dan pria, dimana ukuran saku wanita lebih kecil dibanding celana jeans pria.

Sekarang pembicaraan soal kantung pun telah berkembang ke pasaran busana pengantin, sebab para perancang gaun penganting menyadari adanya peningkatan permintaan gaun pengantin yang dilengkapi saku.

Seperti keterangan dari Hamish Shephard, pendiri wedding planner online, Bridebook menjelaskan, tren gaun dengan saku ini, kurang lebih merefleksikan adanya pergeseran di hampir setiap era pernikahan kontemporer.

“Penambahan kantong untuk gaun pengantin telah mendapatkan momentum khusus tahun ini dan pasti akan ada selama beberapa tahun ke depan. Dari desainer pengantin paling top, hingga pembuat gaun pengantin biasa, kami melihat kantung saku pada gaun pengantin tak hanya sebagai aksen gaya tapi juga kepraktisan, misalnya untuk menyimpan ponsel pintar yang nanti akan digunakan untuk berfoto di lantai dansa,” ujar Hamish, seperti dilansir Independent, Jumat (7/9/2018).

Sependapat dengan Hamish, begitu pun penjelasan dari Robin Well, pendiri sekaligus CEO dari Weddingplanner.co.uk, yang setuju bahwa tren saku di gaun penganting kini telah meningkat sebagai hasil bahwa pengantin wanita sangat mementingkan kenyamanan dan efisiensi praktis.

“Kami sadar akan tren ini sejak beberapa musim yang lalu. Saya rasa dengan adanya kantung di gaun pengantin, akan cukup praktikal dan sepertinya banyak pengantin wanita yang setuju dengan ini. Tapi adanya saku ini lebih berguna untuk menyimpan tisu ketimbang ponsel pintar,” tambah Robin.

Selain soal praktis untuk menyimpan tisu maupun ponsel, ataukah hanya sekedar gaya, Di sisi lain,disebutkan para pengantin wanita sederhananya menginginkan gaun pengantin mereka memiliki kantung untuk menyimpan tangan mereka sendiri. Di mana dulu, mungkin gestur memasukkan tangan ke dalam kantung ketika sedang mengenakan gaun pengantin mewah dianggap sebagai hal yang kurang etis, tapi sekarang hal tersebut tak berlaku lagi.

Seperti penuturan Maria Yiannikaris, salah satu pemilik dari Mirror Mirror Couture, sekarang hal tersebut tak menjadi masalah dan ia sendiri sudah cukup banyak merancang gaun pengantin dilengkapi kantung untuk para pelangannya. “Sekarang lingkungan sosial sudah berubah, dan semua hal jadi lebih kasual,” ujar Maria kepada outlet berita The Times.

(ren)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini