nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keunggulan Produk Skin Care Halal yang Mesti Kamu Ketahui

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 07 194 1947642 keunggulan-produk-skin-care-halal-yang-mesti-kamu-ketahui-yjoST25syN.png Ilustrasi (Foto: Videoblock)

SEGALA jenis produk halal jadi barang kebutuhan utama masyarakat Indonesia. Tak terkecuali rangkaian produk skin care dan kosmetik untuk merawat tubuh.

Permintaan produk halal di Indonesia diklaim kian lama meningkat. Bagaimana tidak, mayoritas masyarakat adalah pemeluk agama Islam.

Maka tak heran, belakangan ini tampak semakin banyak produk halal bermunculan. Termasuk skin care, memegang peranan penting untuk merawat tubuh setiap hari.

Saat membeli sebuah produk apa saja, masyarakat selalu ragu kalau tidak ada label halal. Karenanya, banyak keunggulan produk halal yang mesti kamu ketahui, termasuk skin care.

Brand Manager Safi Diana Susiany mengatakan, masyarakat Indonesia selalu memperhatikan label halal saat membeli sebuah produk. Selain memperhatikan komposisi, rata-rata masyarakat mengincar kehalalannya.

"Setiap tahun ada saja brand halal yang diperkenalkan. Malahan tahun 2019 nanti ada kosmetik disarankan punya sertifikat halal. Tren produk halal ini besar peminatnya di Indonesia," ujar Susi saat berbincang dengan media di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

make up hijab

Diapun membeberkan keunggulan produk halal yang selalu diklaim aman. Dirangkum Okezone, Jumat (7/9/2018), berikut ulasannya yang mesti kamu ketahui.

1. Bahan tidak ada unsur hewani yang jelas aman

Produk yang mengandung unsur hewani, sekalipun bukan babi pasti banyak efek samping jika digunakan. Sementara itu, pada produk halal, jelas tidak mengandung unsur tersebut. Proses produksinya juga terjamin aman dan cocok digunakan.

2. Tidak menyakiti lingkungan

Pemakaian produk halal tidak akan menyakiti lingkungan. Bahan yang dipakai pun lebih mengunggulkan produk alami atau herbal. Produk ini tidak memicu efek samping, seperti alergi misalnya.

3. Punya khasiat khusus

Produk halal sebisa mungkin dibuat dengan manfaat yang melimpah. Apalagi kalau bahan yang dipakai berasal dari tumbuhan dengan efikasi khusus. Ketika membeli sebuah produk, orang jelas memilih yang punya khasiat menguntungkan untuk dirinya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini