nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Ultherapy, Perawatan Kulit Non-Bedah untuk Kencangkan Kulit

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 07 194 1947654 mengenal-ultherapy-perawatan-kulit-non-bedah-untuk-kencangkan-kulit-Omkh2KNAnS.jpg Treatment ultherapy (Foto: Istimewa)

PERTUMBUHAN industri estetika di Indonesia saat ini semakin berkembang pesat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya orang yang mendatangi klinik-klinik kecantikan untuk bisa tampil maksimal.

Ditambah dengan adanya kemajuan tenologi dalam dunia kecantikan, semakin semungkinkan banyak teknik perawatan yang dapat dilakukan untuk mengubah tampilan. Terutama khusus wanita yang rata-rata sangat memerhatikan penampilan.

Bagi para wanita yang ingin menghilangkan kerutan, bisa menggunakan perawatan estetika. Salah satu perawatan yang saat ini digandrungi adalah Ultherapy. Perawatan dengan menggunakan gelombang suara ini sangat efektif untuk mengencangkan kulit kendur di bagian wajah, leher, dagu, serta memperbaiki garis halus dan kerutan di daerah bawah leher.

Ultherapy merupakan perawatan non-bedah alias tanpa operasi. Selain itu, Ultherapy dinilai lebih efektif dibandingkan dengan perawatan laser. Ultherapy tidak hanya merawat dipermukaan kulit, melainkan masuk ke dalam lapisan kulit hingga kedalaman 4,5 mm sampai 1 mm. Kelebihan lain, dokter bisa langsung melihat ke dalam lapisan kulit melalui monitor pada saat perawatan berlangsung. Hal ini untuk memastikan energi ultrasound dialirkan ke bagian kulit yang tepat.

Gelombang suara yang dulunya hanya digunakan untuk melakukan ultrasonografi (USG), kini juga dapat dipakai untuk melakukan pengencangan kulit dalam perawatan Ultherapy. Menurut ahli estetika dr. Olivia Ong, Ultherapy menggunakan gelombang suara untuk menghantarkan energi panas ke dalam kulit sehingga kulit menjadi kencang.

“Zat yang paling banyak terdapat di kulit yang berguna untuk mengencangkan adalah kolagen. Semakin bertambahnya umur, maka semakin lemah juga zat kolagen. Perawatan Ultherapy ini dapat meremajakan produksi kolagen dalam kulit”, katanya dalam peluncuran aplikasi Real Matters ID, Merz Aesthetics, di daerah Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

ultherapy

(Foto: Istimewa)

Perawatan yang telah dilakukan di 70 negara ini dapat mengingkatkan produksi kolagen hingga 1,5 kali lipat. Cara kerjanya dengan cara menghantarkan energi ultrasound non-invasif ke dalam jaringan kulit pada berbagai lapisan yang akan memicu regenerasi alami untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru.

Mengenai usia yang boleh menjalani perawatan ini dr. Lanny Juniarti menjelaskan sebenarnya tidak ada batasan untuk bisa menjalani ini. Tetapi, kolegen pada usia muda belum selemah pada usia lanjut.

“Tidak ada batasan usia. Jika masih muda kolagen tidak sama dengan umur yang sudah tua. Sebenarnya dari lahir kita sudah memiliki aging, namun aging tersebut belum terlihat ketika masih muda. Aging mulai terlihat pada usia 30 tahun”, jelas dr. Lanny

Semua perawatan kulit tidak ada yang instan, butuh proses. Termasuk pada perawatan Ultherapy ini, hasil dari perawatan ini dapat dilihat setelah 2-3 bulan. Peningkatannya juga akan terus berlangsung selama 6 bulan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini