Viral 2 Bocah di Malaysia Ini Diberi Nama Durian dan Rambutan oleh Orangtuanya

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 196 1947433 viral-2-bocah-di-malaysia-ini-diberi-nama-durian-dan-rambutan-oleh-orangtuanya-6y4EyJsOym.jpg Durian dan Rambutan (Foto: Nst)

NAMA adalah doa, begitu ungkapan yang sering kita dengar dari semenjak kita kecil hingga dewasa. Maka tak heran biasanya kebanyakan para orangtua begitu hati-hati dan mempertimbangkan untuk memberikan nama untuk anak-anaknya.

Namun, tampaknya pertimbangan lama untuk nama anak ini tak berlaku bagi pasangan orangtua dari Sungai Petani, Malaysia satu ini. Sebab, dengan sederhana pasangan, Abi Amin Mahayadin dan sang istri Nor Faridah Abd Rahim memilih nama buah-buahan lokal untuk kedua anaknya.

Sebagaimana dilapor Nst, Jumat (7/9/2018) Abi Amin Mahayadin dan Nor Faridah Abd Rahim memberikan nama kepada anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki, yang kini telah berusia 6 tahun, dengan nama Muhammad Dhury Yan yang mana terinspirasi dari nama buah durian. Lalu sang anak kedua, yang berjenis kelamin perempuan yang kini telah berusia 1  tahun 5 bulan, diberi nama Nur Rambutt'an, terinspirasi dari nama buah rambutan.

(Baca Juga: Berbekal Airbrush, Para Wanita Telanjang Ini Disulap Jadi Superhero)

Soal pemberian nama anak-anaknya yang unik ini, Abi Amin mengatakan nama-nama itu berasal dari kakeknya yang sangat ingin diberi kesempatan untuk menamai para cicitnya. "Kakek saya ingin menamai cucunya yang hebat. Karena rasa hormat, kami pergi dengan keinginannya. Kami sendiri memahami bahwa nama-nama itu memiliki arti khusus tersendiri," ujar Abi Amin.

 

Lebih lanjut, Abi menjelaskan dua nama buah-buahan lokal untuk kedua anakanya itu , tidak ada hubungannya dengan buah-buah favorit sang kakek. "Kami percaya ada makna tersembunyi untuk nama-nama karena mereka dieja berbeda dari buah-buahan," ujar Abi Amin.

Sebagai orangtua, Abi Amin mengaku ia sendiri tak merasa keberatan kedua anaknya diberikan nama yang terinspirasi oleh nama buah-buahan lokal tersebut. Sementara itu, di sisi lain Abi merasa terkejut gambar foto yang menunjukkan kartu berisi nama dari kedua anaknya telah viral di media sosial dan juga aplikasi chat.

 (Baca Juga: Bocah Ini Pakai Fresh Care untuk Make-up, Matanya Kreyep-Kreyep karena Mukanya Kepanasan!)

"Kami terkejut ketika mengetahui bahwa foto-foto itu dibagikan di WhatsApp dan Facebook. Kami tidak marah dengan mereka yang menyebarkan foto tersebut. Namun, kami kecewa dengan komentar dari beberapa orang yang telah menyinggung perasaan keluarga kami. Kami berharap masyarakat tidak akan menilai kami dan sebaliknyam menghormati keinginan kami," tandas Abi Amin.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini