nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia Jajaran Posisi Staf Kerajaan Inggris dengan Gaji Tinggi

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 07 196 1947675 ini-dia-jajaran-posisi-staf-kerajaan-inggris-dengan-gaji-tinggi-kVHuw0OTnN.jpg Kerajaan Inggris (Foto: Hellomagazine)

PERNAHKAH Anda mempunyai keinginan untuk bekerja sebagai salah seorang staf kerajaan, terutama kerajaan Inggris?

Well, sebelum berangan-angan untuk bisa menjadi salah satu staf kerajaan Inggris. Mungkin ada baiknya dulu untuk mengetahui, berapa sih bayaran gaji yang diberikan oleh kerajaan Inggris untuk setiap posisi pekerjaan?

Pihak rumah tangga kerajaan Inggris sendiri diketahui cukup rutin mengiklankan lowongan posisi pekerjaan untuk kerajaan Inggris, baik itu untuk Istana Buckingham Palace, Istana St James, Clarence House, Kastil Windsor dan masih banyak lagi. Jadi, pekerjaan macam apa sih yang bisa lakukan di istana? Dengan mempertimbangkan ukuran tempat tinggal kerajaan yang begitu besar dan banyak, tak heran ada banyak posisi yang dibutuhkan. Disebutkan, keluarga kerajaan Inggris selalu mencari pegawai untuk posisi kepala pelayan, pawang, tukang kebun, pembantu rumah tangga, asisten ritel dan administrator properti.

Beberapa pegawai diketahui memiliki gaji sedikit di atas upah minimum, sementara beberapa posisi mempunyai bayaran gaji yang tinggi dan masih belum termasuk, fasilitas lainnya seperti akomodasi, liburan panjang, dan pension yang bagus.

Sebagaimana diwarta Hellomagazine, Jumat (7/9/2018) Windsor Castle saat ini sedang mencari pegawai untuk posisi konservator furnitur, dengan menawarkan gaji awal sebesar 25500Euro atau sekira Rp440,6 juta per tahun, dengan hitungan jam kerja 37,5 jam per satu pekan. Untuk rincian tugas, disebutkan pegawai di posisi ini lah yang akan bertanggung jawab akan merawat dan mengembalikan perabotan istana ke standar tertinggi, sekaligus mendapat fasilitas bisa tinggal di kastil.

Tak hanya itu, Kastil Windsor ini juga mencari staf konservator lukisan, dengan gaji yang disebutkan di iklan mulai dari 28000Euro atau kurang lebih Rp483,8 juta hingga 32000Euro atau kisaran Rp552,9 juta per tahun, tergantung pada pengalaman yang dimiliki oleh sang pelamar. Lalu kemudian, jika berminat untuk bekerja di gift shop alias toko cenderamata, kabarnya para pelamar bisa mengharapkan mendapat upah bayaran sebesar 8,90Euro atau sekira Rp153.793 per jam nya.

Sementara itu, Istana Buckingham tengah mencari staf untuk posis administrator properti. Pekerjaan ini melibatkan hubungan dengan kontraktor eksternal, pengarsipan, pembuatan faktur dan pengumpulan inventaris serta memberikan bantuan administratif kepada tim properti. Gaji awal adalah 21500Euro kurang lebih Rp 371,5 juta hingga 22000Euro atau sekira Rp380,1 juta per tahun, tergantung pada pengalaman yang dipunyai.

 kerajaan inggris

Untuk posisi staf dengan gaji tinggi, masih ada posisi sebagai sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II yang dilaporkan bisa membawa uang sekitar 146000Euro alias sekira Rp2,5 milyar per tahunnya.

Begitu pun posisi untuk events assistants, seseorang yang akan merencanakan dan memberikan program tahunan acara dan resepsi untuk Royal Collection Trust yang sedang dicari oleh Istana St James's. Untuk pegawai di posisi ini, disebutkan gaji awalnya sudah mencapai nilai 21000Euro kurang lebih Rp362,8 juta per tahun. Kitchen porters juga kurang lebih dibayar dengan bayaran gaji dalam jumlah yang sama, bisa mendapatkan hampir 20000Euro per tahun, dengan akomodasi berupa tempat tinggal dan semua makanan yang disediakan, juga untuk posisi koki istana juga bergaji sekitar 21000Euro per tahun, posisi pekerjaan yang bertugas untuk membuat makanan untuk makan malam negara kerajaan dan resepsi kerajaan.

Masih ada lagi posisi pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi, yakni petugas komunikasi digital yang sekiranya bisa mendapatkan gaji bayaran sekitar 30000Euro atau kurang lebih Rp518,4 juta per tahun. Sementara itu, staf yang menempati jabatan sebagai head of digital engagement bisa dibayar sekitar 45000 hingga 50000Euro atau sekira Rp864 juta per tahunnya.

Sementara itu, pekerjaan dengan gaji lebih tinggi di istana termasuk pengawas keuangan, yang mengepalai Kantor Lord Chamberlain yang mengatur soal penampilan Ratu di muka umum, acara, dan pesta kebun Ratu. Pengawas keuangan saat ini, Letnan Kolonel Sir Andrew Ford, disebutkan mempunyai bayaran gaji sebesar 116000Euro atau sekira Rp2 milyar per tahunnya, serupa dengan posisi master of the household, yang bertugas untuk mengkoordinasikan acara resmi dan pribadi di kediaman kerajaan dan mengawasi staf dapur dan rumah tangga kerajaan

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini