nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyiknya Santap Bibimbap di Festival Korea Food

Fienca Amelia , Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 07 298 1947504 asyiknya-santap-bibimbap-di-festival-korea-food-Lqvn4eFsIH.jpg Bibimbap (Foto: Meljoulwan)

Suksesnya penyelenggaraan ajang Asian Games 2018 belum lama ini di Jakarta dan Palembang tidak hanya mempererat persaudaraan negara-negara Asia dalam hal olahraga, tetapi menjadi ajang pertukaran budaya dan kuliner.

Bahkan hadirnya K-Food & Content Festival yang digelar di kawasan FX Sudirman selama ajang Asian Games 2018 sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018 menjadi bukti keragaman kuliner asal negara Korea Selatan untuk dibagikan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut berbagai produk makanan dan minuman, games, serta fashion hadir di kawasan FX Sudirman, Senayan. Berbagai produk makanan dihadirkan dalam 4 kategori, yakni Red & Hot Zone , Halal Food, Rising Star Food, dan Miracle Food. Pengunjung bisa membeli produk yang diinginkan di area booth K-Food & Content Festival ini dengan berbagai promosi menarik.

Namun, ada yang spesial saat pengunjung berkesempatan mencicipi makanan khas Korea yaitu bibimbap secara gratis di area booth K-Food & Content Festival. Acara pembuatan bibimbap pun langsung di pandu oleh chef muda asal Korea yang juga diketahui memiliki restaurant di daerah Senopati, yang popular dengan nama Jun Cheff.

Lebih lanjut, Greg Kim menjelaskan jika pemerintah Korea bersama para stakeholder Badan Ekonomi Kreatif Korea akan menggelar festival Korea yang lebih besar di kawasan Kota Kassablanca, Jakarta.Kami akan menghadirkan tradisi, musik K-Pop dengan menggandeng 4 musisi ternama Korea, termasuk film Korea.

"Acara ini untuk memeriahkan pesta Asian Games 2018, ini untuk memperkenalkan produk-produk Korea kepada masyarakat Indonesia," ujar KOCCA Director Greg Namgol Kim, belum lama ini.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini