Pria Inggris Ternyata Malu Pesan Makanan Vegetarian

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 298 1947601 pria-inggris-ternyata-malu-pesan-makanan-vegetarian-b9uWR2h3hf.jpg Pria malu untuk pesan menu vegetarian (Foto:Ist)

 

SETIAP orang memiliki karakter sendiri-sendiri, termasuk perihal makanan. Setiap orang mempunyai kesenangan berbeda-beda. Entah itu soal menu ataupun cara makan.

Tetapi, mungkin untuk satu aspek ini ada yang seragam bagi sebagian kaum pria dengan mengacu pada hasil penelitian terbaru. Ada apa gerangan?

Sebagaimana diwarta Foxnews, Jumat (7/9/2018) tampaknya kaum pria memandang bahwa makanan tanpa daging-dagingan adalah sesuatu yang kurang maskulin, pasalnya menurut hasil proyek penelitian baru, disebutkan beberapa pria benar-benar malu untuk memesan makanan vegetarian.

 Bocah Ini Pakai Fresh Care untuk Make-up, Matanya Kreyep-Kreyep karena Mukanya Kepanasan!

Penelitian ini disebutkan lebih lanjut digelar oleh Man Food Project dengan melibatkan sekitar 22 orang pria Inggris dengan tujuan untuk mengeksplorasi tekanan sosial dan budaya yang membujuk orang-orang untuk memilih daging ketika mereka sedang makan.

Grup peserta dibagi dalam tiga kategori, laki-laki yang vegetarian karena alasan lingkungan, laki-laki yang ingin mempunyai otot tanpa makan daging, dan laki-laki yang hanya memiliki akses ke bank makanan.

 

“Sejumlah dari mereka menyampaikan pengalaman berbeda yang menunjukkan rasa malu, atau menghindari konflik yang kadang-kadang membuat mereka makan daging, atau menawarkan daging kepada tamu di rumah mereka,” ujar ketua peneliti Dr. Emma Roe, sekaligus profesor di Universitas Southamptom.

Emma menambahkan, pada dasarnya mengonsumsi daging hewan telah menjadi salah satu kunci kehidupan manusia. "Makan hewan telah menjadi fitur kunci dari sejarah peradaban manusia. Ini adalah demonstrasi perbedaan antara masyarakat dan alam, karena kita bisa memakannya. Pria telah menjadi kekuatan dominan dalam peradaban manusia, jadi, asosiasi makan daging lebih kuat terhadaop pria daripada wanita," tambahnya.

 Bocah Ini Bakar Terong hingga Gosong, Hasil Akhirnya Bikin Netizen Berdecak Kagum

Senada dengan pernyataan Emma, hasil survei pada 2016 dari Vegan Society juga mendapati bahwa pria memilih produk sampingan daging dan hewan seperti mentega dan keju secara drastis lebih sering daripada wanita. Menurut survei, sekitar 63 persen vegan di Inggris pada tahun 2016 adalah wanita, sementara hanya 37 persen nya lah yang berjenis kelamin pria.

Terlepas dari bagaimana konsep cara makan vegetarian mencerminkan pada identitas pria, tapi vegetarian sendiri semakin menjadi pilihan bagi semua orang dalam beberapa tahun terakhir dan semakin bertambahnya restoran-restoran yang menyediakan menu vegetarian dalam daftar menunya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini