nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

White Temple, Bangunan Berkonsep Surga dan Neraka

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 11:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 07 406 1947332 white-temple-bangunan-berkonsep-surga-dan-neraka-tk9FAfDaVg.jpg White temple (Boredpanda)

MENJELANG akhir tahun, tidak ada salahnya jika Anda menyimpan sebagian uang untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Tentunya akan menjadi sebuah perjalanan yang mengasyikkan jika Anda bisa menikmati beberapa tempat wisata baru yang tidak ada di Indonesia.

Jika Anda tidak memiliki budget yang berlimpah dan ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, Maka Thailand bisa menjadi destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Pasalnya, biaya hidup untuk bertahan di Thailand tidak jauh beda dengan di Indonesia. So, kalian bisa menghemat uang lebih banyak.

 Baca juga: Netizen Berhasil Ungkap Arti "Wkwkwk", Jawabannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Berbicara menyoal Thailand, ada sebuah tempat wisata yang diberi nama Wat Rong Khun atau lebih dikenal dengan sebutan White Temple Thailand. Anda wajib untuk mengunjungi tempat ini jika sedang berada di Thailand, karena bangunan ini memiliki aristektur yang akan membuat mata Anda terbelalak.

White Temple (Bored panda) 

Sebagaimana dirangkum dari Bored Panda, Jumat (7/9/2018). White Temple ini dibangun dengan ide yang sangat sederhana dari sang penciptanya, Chaletmchai Kositpipat. Ia bertekad untuk menciptakan kuil terindah di dunia. Terbukti jika masuk ke wilayah kuil ini, mata Anda akan terbelalak karena tidak ada tempat semacam ini di belahan bumi manapun.

 Baca juga: Tendang Kucing Berkali-Kali, Wanita Malang Ini Tuai Karmanya

Selintas desain atau tema yang diangkat dalam kuil ini adalah dewa dan dewi dengan menggabungkan unsur neraka dan surga. Sebagian besar warna Wat Rong Khun berwarna putih yang identik dengan surga, namun ada beberapa tangan dan wajah orang tersiksa yang melambangkan neraka.

 White Temple (Bored panda)

Di sisi lainnya terdapat toilet kuil yang sengaja di cat dengan emas. Warna ini melambangkan keserakahan manusia akan materi dan barang-barang yang mudah rusak. Toilet tersebut menunjukkan pada manusia semua hal-hal yang bersifat duniawi.

Sebelum memasuki kuil ini, Anda akan disambut dengan ratusan tangan yang menjuntai dan beberapa tengkorak dengan wajah yang seakan meleleh seperti terbakar. Di tengah jalan terdapat dua orang penjaga dengan perawakan seram sambil membawa senjata.

 Baca juga: Berbekal Airbrush, Para Wanita Telanjang Ini Disulap Jadi Superhero

White Temple (Bored panda)

Tak hanya patung penjaga yang menyeramkan, di tempat ini juga ada patung dewa dewi yang terlihat sangat anggun. Patung-patung ini melambangkan sisi baik dari kuil ini. Patung tersebut berwarna putih dengan aneka pernak pernik yang dibuat sedemikian rupa dengan sangat detail.

Namun, ada satu hal yang terlihat unik dan tidak nyambung dengan konsep kuil ini. Pada pelataran kuil yang berisi bangku-bangku bagi para pengunjung, terdapat semua karakter yang menyerupai tokoh Deadpool. Karakter ini memiliki warna yang beragam pada bagian Hingga saat ini masih belum diketahui secara jelas apa maksud tersebut.

White Temple (Bored panda)

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini