nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Tambah Gemuk

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 08:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 07 481 1947241 5-makanan-yang-bisa-bikin-kamu-tambah-gemuk-uPAYNfxvMP.jpg Makanan olahan (Foto: Wonderlist)

SEMUA jenis bahan makanan yang ada di dunia ini memang bisa dikonsumsi. Namun, tidak semua makanan tersebut bisa menyehatkan bagi tubuh manusia. Jika tidak dapat memilahnya, makanan tersebut justru akan berbahaya bagi tubuh Anda.

Anda tentunya ingin sehat dan selalu tetap fit, semuanya tergantung pada makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Banyak dari Anda yang mengabaikan apa yang terkandung dalam makanan demi memperoleh rasa yang nikmat saat dikonsumsi.

Justru sebagian makanan yang terasa nikmat saat dikonsumsi, biasanya kerap memiliki kadar lemak yang tinggi dan bisa menyebabkan Anda kegemukan/obesitas. Nah untuk menghindari hal tersebut, Okezone akan membahas mengenai lima makanan tersebut sebagaimana dilansir Wonders List, Jumat (7/9/2018).

1. Selai kacang

Selai kacang bisa menyehatkan bila Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Jika selai kacang yang Anda konsumsi hanya mengandung kacang tanah dan kacang panggang dan sedikit garam maka itu benar-benar sehat. Bahkan, makan kacang telah terhubung dengan kesehatan dan penurunan berat badan yang lebih baik.

Namun, selai kacang yang paling sering dijual mengandung banyak garam, minyak sayur terhidrogenasi, dan gula tambahan, yang membuatnya tidak sehat.

selai kacang

2. Kentang

Kentang adalah salah satu sayuran yang paling umum dimakan oleh manusia. Kebanyakan orang percaya bahwa kentang penuh dengan karbohidrat dan pasti akan menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, jika Anda memasaknya dengan menggunakan sedikit minyak, dan memakannya direbus maka itu bisa terbukti sehat. Tapi jika Anda memakannya hanya untuk memuaskan dengan menggorengnya atau menggunakan terlalu banyak minyak saat memasak, maka itu terbukti sangat tidak sehat.

kentang

3. Soda manis

Soda manis adalah satu hal yang paling berpotensi menggemukkan badan bila dikonsumsi. Minuman manis tidak memiliki nutrisi penting tetapi hanya kalori "kosong". Bahkan jika Anda minum 500 ml minuman tersebut secara teratur, itu bisa membuat Anda mendapatkan lebih banyak lemak. Jadi hindari soda manis atau minuman kaya gula lainnya.

minuman soda

4. Minyak sayur

Kebanyakan orang menggunakan minyak sayur untuk memasak makanan dan ini adalah salah satu alasan mengapa berat badan Anda bertambah. Terlalu sering mengonsumsi ini juga bisa membuka pintu untuk masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung, kanker, dan sebagainya. Minyak sayur diekstraksi mengikuti proses kimia, mereka sangat tidak sehat dan bisa menggemukkan.

minyak sayur

5. Makanan olahan

Kesibukan seseorang membuat mereka tidak menemukan waktu untuk memasak dan mulai bergantung pada makanan olahan yang bisa menyebabkan kegemukkan. Makanan ini tentu sangat berbahaya bagi Anda. Makanan ini sangat berlemak dan sangat sulit untuk menjauhkan makanan semacam ini tanpa tekad yang kuat.

makanan olahan

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini