6 Manfaat Minum Air Madu, dari Kesehatan Kulit hingga Jantung

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 07 September 2018 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 481 1947497 6-manfaat-minum-air-madu-dari-kesehatan-kulit-hingga-jantung-SVhWOVYrJp.jpg Ilustrasi Madu. (Foto: 1zoom)

MADU memang telah menjadi salah satu antioksidan yang ampuh. Meminum madu, akan membersihkan bakteri yang dapat melawan penyakit infeksi. Tapi, madu murni harus dikonsumsi dalam jumlah tepat setiap hari. Bila berlebihan, khawatirnya Anda malah mengalami resisten.

Biasanya, madu murni itu dituang pada air hangat, lalu ditambahkan lemon biar tambah segar. Anda pun dianjurkan supaya rutin meminumnya supaya mendapat manfaatnya.

Nah, dilansir Okezone dari Thehealthsite, Jumat (7/9/2018), berikut 6 ulasan manfaat air madu yang bisa Anda simak lebih lanjut.

Baca Juga: Bocah Ini Pakai Fresh Care untuk Make-up, Matanya Kreyep-Kreyep karena Mukanya Kepanasan!

1. Meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Madu organik mentah mengandung vitamin, mineral, dan enzim, yang melindungi tubuh dari bakteri, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda juga dapat mengatasi gejala batuk, flu dan sakit tenggorokan dengan minuman ini setiap pagi dan malam hari.

Cara membuatnya, tambahkan 1-2 sendok makan madu ke dalam segelas air hangat setiap hari. Tambahkan pula air perasan lemon segar dan sedikit kayu manis, supaya rasanya tambah nikmat.

2. Membantu Anda menurunkan berat badan

Minum air madu dengan lemon saat perut kosong di pagi hari, menawarkan detoksifikasi alami. Lemak yang menimbun pun akan hilang dan membersihkan racun dari organ hati. Pastikan sebelum sarapan pagi, biasakan minum ramuan sehat ini yang berkhasiat.

Baca Juga: Viral Penampakan Pocong di Warteg, Netizen : Auto Merinding

3. Kurangi risiko penyakit jantung

Madu dicampur dengan kayu manis telah terbukti merevitalisasi arteri dan vena jantung, serta mengurangi kolesterol dalam darah hingga 10%. Ketika dikonsumsi secara teratur, ramuan ini dapat mengurangi risiko serangan jantung. Jelas khasiatnya sangat baik untuk siapa saja.

4. Atasi gangguan pencernaan

Bagi Anda yang menderita gangguan pencernaan, sifat antiseptik madu meredakan keasaman di lambung. Madu juga menetralisir gas, apalagi saat Anda makan terlalu kenyang. Minumlah ramuan ini setidaknya dua kali sehari dengan ukuran yang sudah ditentukan.

5. Tingkatkan energi Anda

Gula alami dalam madu menyediakan sumber kalori dan energi yang sehat bagi tubuh. Setiap hari pasti Anda membutuhkan asupan minuman manis untuk melepas dahaga. Daripada minum kopi, makan kue atau cokelat untuk bangkitkan energi, lebih baik pilih minuman sehat ini.

6. Jaga kesehatan kulit

Karena bersifat anti-mikroba dan anti-jamur, madu bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Madu juga dapat mengurangi peradangan kulit atau mengatasi iritasi akibat pemakaian produk kosmetik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini