nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Anaknya Siap Menghadapi Masa Depan, Alasan Gisel Sekolahkan Gempita Sejak Usia 3 Tahun

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 07:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 08 196 1947986 ingin-anaknya-siap-menghadapi-masa-depan-alasan-gisel-sekolahkan-gempita-sejak-usia-3-tahun-3ZuM7Qgw3P.jpg Gisel dan Gading Marten (Foto: Instagram)

PERKEMBANGAN zaman yang semakin maju sekarang ini membuat orangtua berusaha seoptimal mungkin menyiapkan anaknya untuk menghadapi masa depan. Terlebih bila diperhatikan semakin banyak anak cerdas yang bermunculan. Hal ini otomatis membuat daya saing akan semakin besar di kemudian hari.

Untuk menyiasati hal itu, banyak orangtua yang memilih menyekolahkan anaknya sedini mungkin. Tujuannya agar anak mereka dapat berkembang dan memiliki kepribadian yang lebih baik. Gisella Anastasia adalah satu dari sekian banyak orangtua yang melakukan hal tersebut. Anaknya yang bernama Gempita Nora Marten sudah disekolahkan sejak usia 3 tahun.

"Pendidikan penting buat aku karena ini bekal untuk masa depan anak. Aku pasti penginnya yang terbaik buat Gempi untuk mempersiapkan dia ke kehidupan nanti (yang) kayaknya makin bersaing manusia-manusianya," ucap Gisel, sapaan akrabnya, saat ditemui Okezone dalam sebuah acara di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

 BACA JUGA:

Viral Papa Ganteng Mengasuh Bayi Kembar, Lebih Gemas Ayah atau Bayinya?

Perempuan yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus aktris itu juga memiliki kriteria tersendiri menyangkut pemilihan sekolah bagi anaknya. Gisel ingin anaknya memiliki jiwa kompetitif dan bisa fleksibel terhadap kehidupan kelak. Untuk itu dirinya memilih sekolah yang menerapkan sistem kurikulum STEAM (Science, Technology, Engineering, the Arts, and Mathematics).

 

"Dengan sistem ini Gempi diajarkan semua termasuk bagaimana bersosial, beretika. Aku suka banget. Itu bisa jadi cikal bakal bagaimana anak membuktikan dirinya sendiri, peka terhadap sesama, bekerja sama, punya percaya diri," papar istri dari Gading Marten itu.

Walau begitu, perempuan asal Surabaya itu menyadari meskipun pendidikan itu penting dirinya tidak boleh memaksakan kehendak terhadap Gempi. "Kita (orangtua) harus mempersiapkan (anak) lebih lagi, tapi yang pasti bukan dengan nge-push atau maksa. Gimana caranya kita mempersiapkan anak dari dini dengan cara yang dia suka, dia mau, karena itu penting banget. Jangan sampai dia merasa tersiksa untuk menjalani semuanya akan tidak baik untuk psikologisnya juga," ungkap Gisel.

Menurutnya, sekolah yang ia pilih dapat membuat Gempi merasa nyaman. "Aku memilih sekolah yang tepat untuk membuat dia nyaman dan mempersiapkan dia jadi manusia di masa depan. Gempi enjoy banget karena di sini belajar enggak kayak yang belajar banget, sambil main tapi belajar. Jadi anaknya juga enjoy," tuturnya.

Lebih lanjut Gisel mengungkapkan bila anaknya yang saat ini duduk di kelas pre school sudah memiliki banyak kecerdasan. Dengan bersekolah setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-12.00, Gempi sudah memiliki kemampuan kognitif dan akademis yang tergolong baik. Selain itu, dia sudah bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

 BACA JUGA:

6 Olahraga Ini Semakin Asyik Bila Dilakukan Bersama Pasangan

"Dia bisa berbahasa Mandarin dan Inggris, languagenya maju pesat banget. Dia juga lebih sosial, peduli banget sama sekitar, sama teman, suka cerita sama aku. Makin ke sini makin kritis, bisa nanya sesuatu yang tidak terduga dan melakukan pembicaraan dua arah atau memulai pembicaraan. Bagi aku itu wow, luar biasa banget," pungkas Gisel.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini