nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beda dengan Perawatan Laser Biasa, seperti Ini Aturan Sebelum dan Sesudah Treatment Pro Yellow Laser

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 September 2018 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 10 194 1948696 beda-dengan-perawatan-laser-biasa-seperti-ini-aturan-sebelum-dan-sesudah-treatment-pro-yellow-laser-RU1QRZbXg8.jpg Perawatan Pro Yellow Laser (Foto: Youtube)

WANITA mana sih yang tidak mau punya kulit wajah cantik dan sehat? Cantik dan sehat dalam arti kata, mulus bersih tanpa jerawat, tidak ada flek hitam dan juga tampak awet muda?

Selain dengan cara menjaga pola makan dan gaya hidup, kulit wajah yang cantik dan sehat tersebut juga bisa dibantu didapatkan dari luar dengan rutin melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan.

Biasanya salah satu jenis perawatan yang dipilih kaum Hawa adalah, treatment dengan laser. Nah, bicara soal treatment dengan laser tahukah Anda bahwa sekarang perawatan laser telah berkembang lagi, dengan adanya treatment laser Pro Yellow Laser.

BACA JUGA:

 Makna dan Keutamaan dari Bulan Muharram dalam Kalender Hijriah

Disebutkan, berbeda dengan treatment laser sebelumnya lebih berorientasi untuk kulit orang asing atau kulit putih. Pro Yellow Laser ini lebih ditujukan efektif sekaligus aman digunakan untuk tipe kulit Asia.

Pro Yellow Laser merupakan treatment dengan laser Diode pertama di dunia yang mempunyai panjang gelombang 577nm, laser ini selektif terhadap pigmen dan komponen darah sehingga tidak menimbulkan efek samping yang umumnya terjadi pada penggunaan laser pada kulit wajah orang Asia.

Perawatan Pro Yellow Laser ini sendiri bisa dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Pertama, masalah soal pigmentasi. Dengan treatment laser ini, selain mengobati pigmen juga dapat menghilangkan pembuluh darah halus yang menyebabkan timbulnya kembali flek.

 

Kedua, masalah kelainan pembuluh darah. Alih-alih menghancurkan pembuluh darah sehingga bisa memacu terjadinya memar (bruising) pada daerah tersebut bahkan bisa bertahan sampai tiga minggu. Treatment laser dengan ProYellow Laser lebih cenderung menutup jalur pembuluh darah sehingga tidak menimbulkan memar. Sedangkan untuk jerawat, laser ini bekerja dengan mematikan kuman penyebab jerawat.

Terakhir, treatment ini juga bisa untuk perawatan membuat kulit wajah awet muda. Berbeda dengan kebanyakan laser Skin Rejuvenation lain yang biasanya hanya dapat memperbaiki warna kulit yang tidak merata akibat pigmentasi, namun tidak berdampak ap-apa untuk bercak-bercak kemerahan akibat adanya pelebaran pembuluh darah di permukaan kulit, laser satu ini bekerja efektif untuk mengatasi dua permasalahan ini dalam waktu bersamaan.

Akan tetapi, dalam melakukan perawatan laser ini tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar perawatan yang dijalani tidak sia-sia dengan hasilnya yang bisa terlihat dan terasa lebih sempurna. Lalu apa saja sih pantangan dan anjuran dalam melakukan perawatan Pro Yellow Laser ini? Menjawab pertanyaan ini, maka Okezone pun bertanya pada dr.Gaby Syerly dari klinik kecantikan Youth & Beauty.

"Before dan after nya ya. Sebelum treatment, minimal tiga hari itu enggak boleh pakai krim malam dulu. Terutama yang mengandung retinol, kenapa? Karena kulit jadi cenderung sensitif, nanti bisa mengelupas. Lalu after treatment bisa juga disarankan untuk memakai masker penutup wajah, agar tak terkena sinar matahari langsung," ungkap dr.Gaby saat dijumpai Okezone, Senin (10/9/2018) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk anjuran, dr.Gaby menyarankan pasien setelah melakukan perawatan harus memakai yang namanya repair cream serta sunblock.

BACA JUGA:

 2 Orang Ini Minum Air Kencing Sendiri untuk Turunkan Berat Badan dan Obati Jerawat, Kebenaran atau Kebodohan?

"Pakai repair cream setelah treatment itu penting, apalagi yang mengandung hayluronic acid dan zinc karean sifatnya menghidrasi. Lalu pakai SPF juga, repair cream dan sunblock ini dipakai selama tujuh hari. Dengan pakai sunblock, masalah kayak flek dan penuaan itu bisa dicegah. Retouch sunblock gimana? Semakin tinggi SPF nya kan semakin lama bertahan jam nya. Biasanya yang SPF 50 itu bertahan empat hingga lima jam, lalu yang SPF 30 itu biasanya tiga jam. Peak hour kan ada di jam sepuluh sampai tiga sore," pungkas dr.Gaby.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini