nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikira Lilin Ternyata Dinamit, Kasihan Wanita Ini Kehilangan Jari-Jari Tangannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 10 September 2018 17:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 10 196 1948594 dikira-lilin-ternyata-dinamit-kasihan-wanita-ini-kehilangan-jari-jari-tangannya-mwBvyMcx8V.jpg Dikira lilin wanita ini malah nyalakan dinamit (Foto:ABC)

BERMAIN petasan, kembang api dan berbagai macam benda yang menyebabkan ledakan mungkin akan terlihat sangat menyenangkan. Percikan yang timbul di udara saat kembang api meledak akan menjadi objek menarik yang bagus untuk di foto.

Meski indah dan menarik untuk dipandang mata, namun Anda harus tetap waspada dan berhati-hati saat memainkannya. Anda wajib mengikuti cara memainkannya sesuai dengan petunjuk agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Ya, berbicara mengenai petasan dan kembang api, baru-baru ini ada sebuah kisah yang menyeramkan berkaitan dengan benda yang dapat meledak. Seorang wanita di Connecticut mengalami insiden mengerikan yang membuat ia kehilangan jari-jari tangannya.

Sebenarnya ia tidak bermaksud untuk bermain dengan bahan peledak. Ia justru melakukan kesalahan fatal dengan mengira sebatang dinamit adalah sebuah lilin.

Sebagaimana dilansir ABC News, Senin (10/9/2018), wanita malang tersebut tinggal di Lindley Street, Bridgeport, Connecticut. Kala itu rumahnya mengalami mati lampu usai diterjang badai petir pada Kamis malam.

 Viral Papa Ganteng Mengasuh Bayi Kembar, Lebih Gemas Ayah atau Bayinya?

Kejadian mati lampu tersebut bertepatan setelah keluarga tersebut kembali dari perjalanan pulang ke rumah setelah sibuk pergi mencari lilin di beberapa toko. Nahas, toko-toko tersebut telah tutup dan mereka pulang tanpa membawa hasil apapun.

Keluarga tersebut lantas ingat, bahwa mereka seperti pernah menyimpan sebuah kotak yang diyakini berisi lilin yang diletakan di ruang bawah tanah. Kotak tersebut memang sengaja ditinggalkan oleh pemilik rumah sebelumnya.

 Intip Summer Style Wulan Guritno dan Shaloom, Dua-duanya Seksi!

Alhasil wanita malang tersebut menyalakan dinamit yang dianggapnya sebagai lilin. Dinamit tersebut pun meledak dan mengenai wajahnya. Yang mengerikan adalah ia harus kehilangan banyak jari tangannya akibat dinamit yang meledak saat ia genggam.

Wanita berusia 30-an tahun tersebut langsung dilarikan menuju rumah sakit setempat usai mengalami insiden tersebut. untungnya, seluruh anggota keluarga termasuk anak kecil yang berada di rumah, tidak ada yang terluka.

Beberapa anggota dari Departemen Pemadam Kebakaran Bridgeport dan Polisi Negara Bagian Connecticut langsung mengeluarkan sisa dinamit yang masih tersisa di rumah tersebut. Mereka lantas meledakannya dan membuangnya.

 

Beberapa rumah lain di sekitar tempat kejadian perkara pun digeledah sebagai salah satu tindakan pencegahan.

Meskipun dianggap ilegal untuk memiliki dinamit, kembang api dan petasan di daerah Connecticut, namun pengadilan tidak akan menuntut pihak keluarga malang ini. Pasalnya mereka sama sekali tidak tahu, bahwa mereka telah menyimpan bahan peledak di ruang bawah tanah rumahnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini