nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minuman Kola Rasa Kopi Bakal Muncul di Jepang, Rasanya Bikin Penasaran!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 10 September 2018 22:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 10 298 1948757 minuman-kola-rasa-kopi-bakal-muncul-di-jepang-rasanya-bikin-penasaran-1huJxvKUwV.jpg Ilustrasi minuman soda (Foto: Huffingtonpost)

BANYAK orang yang tidak merasa tidak afdol memulai harinya jika tidak meminum secangkir kopi. Bahkan bisa dibilang, meminum kopi sebagai "bensin" untuk beraktivitas setiap hari, sudah menjadi gaya hidup dari sebagian banyak orang. Terutama bagi masyarakat urban di kota-kota besar.

Sebagian orang ada juga yang merasa, harinya belum lengkap jika tidak menenggak segelas minuman dingin soda kola di siang hari.

Nah, tapi tak banyak orang yang berpikiran untuk mengombinasikan dua minuman yang sangat kontras satu sama lain ini bukan? Tapi nyatanya, sebuah minuman baru dari perusahaan minuman bersoda tersohor dunia, Coca-Cola hadir dengan kombinasi rasa keduanya.

BACA JUGA:

 Makna dan Keutamaan dari Bulan Muharram dalam Kalender Hijriah

Ialah Coca-Cola Plus Coffee, minuman ringan rasa kombinasi kola dan kopi yang dihadirkan oleh Coca-Cola dalam kalengan dan botol plastik. Tahun lalu, minuman ringan rasa kopi dan kola ini telah dirilis di Australia lalu diikuti oleh Vietnam, Kamboja dan Thailand di musim panas ini. Baru kemudian akan muncul di Jepang.

 

Menurut laporan dari situs berita Jepang, SoraNews24, sebagaimana dilansir Thedailymeal, Senin (10/9/2018) minuman ringan kombinasi dua rasa kontras tersebut dibuat dengan menggunakan bubuk ekstrak kopi yang mengandung dua kali lipat kandungan kafein dan setengah kalori dari minuman soda kola pada umumnya.

Bagi yang penasaran, di Jepang sendiri disebutkan akan mulai dijual di minimarket-minimarket terkenal dan vending machine pada 17 September 2018 dengan harga 128Yen atau kurang lebih Rp17.066 per kaleng.

Sementara itu, dari laporan sebelumnya menyebutkan minuman soda dan kopi ini juga akan diperkenalkan di negara-negara lainnya. Tetapi sejauh ini, belum ada informasi lebih jelas mengenai daftar negara selanjutnya atau tanggal tepat peluncuran di negara-negara yang dimaksud.

BACA JUGA:

 2 Orang Ini Minum Air Kencing Sendiri untuk Turunkan Berat Badan dan Obati Jerawat, Kebenaran atau Kebodohan?

Sang perusahaan penyedia produk minuman ringan terkenal di dunia asal Amerika tersebut, disebutkan memiliki catatan sejarah memasarkan minuman-minuman jenis yang berbeda dengan yang dikeluarkan di Amerika. Mulai dari Coca-Cola Plus (minuman soda kola dengan efek laxatives), hingga Coke squeeze pouches beku

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini