nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin ke Jepang? Ini Hal-Hal Unik yang Ada di Negeri Sakura

Fienca Amelia , Jurnalis · Senin 10 September 2018 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 10 406 1948559 ingin-ke-jepang-ini-hal-hal-unik-yang-ada-di-negeri-sakura-zOFw7Zu2eG.jpg Museum Toilet (Grouchymuffin)

SETIAP negara memiliki budaya, tradisi dan keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Jepang yang memiliki banyak budaya dan tradisi unik yang sayang untuk dilewatkan. Negara indah ini wajib dikunjungi apalagi saat musim semi karena bertepatan dengan mekarnya bunga sakura. Selain itu, Jepang turut ikut dalam perkembangan fashion di dunia.

Tapi, jika Anda berkunjung ke Jepang banyak hal-hal yang unik dan sedikit gila. Penasaran apa saja? Dilansir Okezone dari ThePopple pada (10/9/2018), 15 hal gila ini hanya bisa Anda temukan di Jepang.

 Baca juga: Entah Ingin Bersyukur atau Ketawa, Pistol Perampok Ini Terjatuh hingga Celana Kedodoran!

Museum Aneh di Jepang

 Museum toilet (Washington post)

Jepang memiliki museum toilet dengan kotoran besar di pintu masuk. Ini menunjukkan beberapa patung dalam posisi tegang saat sedang buang air besar. Ini adalah museum bertema tinja terkenal di dunia, dan banyak negara lain di dunia telah mengadopsi konsep ini juga.

Pekerjaan Mendorong Orang di Kereta

Transportasi umum yang paling sering digunakan orang-orang Jepang adalah kereta bawah tanah. Kereta bawah tanah Jepang sangat padat sehingga Kereta Api menyewa orang yang disebut Oshiya, untuk mendorong orang ke kereta. Mereka lebih memilih untuk berdesak-desakan daripada terlambat.

Rasa es krim yang tidak biasa

 

Rasa es krim pada umumnya yaitu vanilla, cokelat, atau rasa buah-buahan. Namun, pernahkah Anda mendengar rasa es krim seperti mie, bir atau daging? Nah, rasa tidak biasa ini hanya bisa Anda temukan di Jepang. Es krim rasa wasabi pun hadir dan banyak diminati di Jepang.

 Baca juga: Seberapa Penting Sekolah sejak Usia Dini untuk Anak-Anak?

Memakan Bunga Nasional, Sakura

 Bunga sakura (gardenista)

Sakura adalah bunga nasional Jepang warna pink yang mekar pada musim semi. Tumbuhnya bunga ini dapat mempercantik setiap sudut kota. Namun taukah Anda kalau bunga sakura bisa dimakan? Ya, orang-orang jepang biasanya menggunakan bunga sakura untuk menghias makanan penutup.

Fashion street Jepang

Meskipun gaya selalu berubah setiap tahunnya, street fashion di Jepang masih menonjol di Tokyo sampai hari ini. Orang dewasa dapat terlihat mengikuti tradisi untuk membuatnya tetap hidup. Salah satunya foto ini yang terlihat memakai sandal dengan bentuk ikan.

Melon dengan harga 24.000 USD

 

Anda pasti pernah mendengar tentang melon Jepang, tetapi bahkan itu tidak semahal melon Raja Yubari. Pada tahun 2008, dua melon Yubari dijual dengan harga $ 24.000 pada lelang atau sekira dengan Rp. 358 juta. Wah sama dengan harga mobil ya!

Siapa bilang hutan itu milik singa?

 

Bukan singa, ular, atau rusa yang mengisi Pulau Okunoshima. Yang akan Anda temui di Pulau ini adalah kelinci-kelinci yang menggemaskan. Awal mulanya yaitu saat beberapa kelinci dibawa ke Pulau Okunoshima untuk penelitian selama Perang Dunia II, tetapi kemudian program itu dibatalkan, dan kelinci dilepaskan.

Tempat Menikmati Wine

 wine

Biasanya menikmati wine di sebuah restoran sambil makan malam. Jepang memiliki tempat yang luar biasa ini di mana Anda dapat berenang di kolam winw atau kopi. Tak hanya itu, Anda pun bisa menyeruput wine langsung di tempat tersebut.

 Baca juga: Kebiasaan Menjijikan 4 Selebriti yang Jarang Terungkap, Ada Megan Fox hingga Shah Rukh Khan!

Kit-Kat Dalam Rasa yang Unik

Kit-Kat di Jepang terdengar seperti 'Kitto Katsu' dalam bahasa mereka. Itu berarti, "Kamu pasti menang". Kit-kat di negara ini muncul dalam banyak rasa unik seperti ubi jalar, cabai dan apa yang tidak.

Toilet Canggih di Jepang

Toilet umum bisa menjadi tantangan bagi penyandang disabilitas. Misalnya, bagaimana seseorang di kursi roda dapat menggunakan toilet umum? Atau jenis toilet bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Untuk mengatasi masalah ini, Jepang telah membangun toilet atau toilet yang dapat diakses untuk orang cacat dengan berbagai fasilitas canggih di dalamnya.

Bikini Jeans

Jika Anda melihat, ini bukan hibrida dari bikini dan celana jeans. Bikini jeans ini awalnya di produksi di Brazil. Namun, celana bikini jeans ini sangat terkenal dan diminati di Jepang.

Robot Peliharaan Untuk Anak

Pada umumnya hewan peliharaan adalah kucing, anjing atau kelinci. Beda dengan Jepang yang menggunakan robot sebagai hewan peliharaan. Mendapatkan hewan peliharaan di Jepang sangat mahal, itulah sebabnya beberapa keluarga membawa robot mirip hewan peliharaan untuk anak-anak mereka.

 Baca juga: Pengantin Ini Gelar Hajatan di Kuburan, Lucu atau Seram?

Makanan plastik di restoran

Restoran di Jepang memesan makanan plastik (makanan palsu) untuk dipajang di toko-toko dan menarik pelanggan. Bentuknya yang mirip menjadi sulit dibedakan dari makanan sungguhan. Konsep ini terkenal di seluruh dunia tetapi diadopsi di seluruh Jepang.

Mesin vending Jepang

Teknologi Jepang memang canggih dan tiada duanya. Jepang terkenal dengan vending machines yang menjual apa pun. Misalnya, mesin penjual otomatis Jepang dapat menawarkan suntikan beras jika Anda lapar. Mereka juga menawarkan kondom, minuman energi dan bahkan kartu doa di tempat-tempat spiritual / keagamaan. Sebuah laporan menunjukkan setidaknya ada 5 juta mesin penjual otomatis yang dipasang secara nasional.

The Baby Mop

Konsep pel bayi dimulai di Jepang sebagai iklan spoof tetapi dan orang-orang menyambut gagasan itu. Orangtua sekarang dapat membelinya untuk anak-anak mereka seharga 40 USD atau sekira dengan Rp.597 ribu. Jadi ketika anak Anda aktif merangkak dirumah, rumah Anda bisa bersih.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini