nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menonton Pria Melayang di Pinggir Pantai Bisa Jadi Pilihan Habiskan Hari Libur

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 00:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 10 406 1948756 menonton-pria-melayang-di-pinggir-pantai-bisa-jadi-pilihan-habiskan-hari-libur-mJXvQpWw0U.jpg Atraksi Hanging Man di Ancol (Foto: Tiara Putri/Okezone)

HARI libur sering dimanfaatkan oleh keluarga untuk menghabiskan waktu bersama. Entah itu hanya sekadar mengobrol, makan di restoran, pergi ke pusat perbelanjaan, menonton film, atau bahkan mengunjungi obyek wisata tertentu. Sebut saja kebun binatang, taman bermain, atau pantai.

Tapi ada pula yang mencari sesuatu yang unik seperti pertunjukan sulap. Bagi keluarga yang senang dengan hal-hal semacam ini, bisa menonton pertunjukan ilusi di pantai kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di sana terdapat aksi "Hanging Man" di mana akan ada pria yang bergantung di atas tiang setinggi 5 meter tanpa istirahat selama 12 jam.

"Untung melakukan aksi ini butuh kondisi yang fit karena orangnya harus bergantung selama 12 jam. Tapi kami no klenik, no dukun. Tekniknya pakai teknologi khusus yang memang buat entertainment," ungkap Fauteh, salah seorang tim dari Denny Darko Enterprise saat ditemui Okezone di sela persiapan aksi di Pantai Lagoon, Senin sore, 10 September 2018.

 (Baca Juga:Aksi 8 Penerjun Bikin Kagum, Sail Moyo Tambora 2018 Resmi Dimulai)

Pria yang bergantung itu akan menempelkan sebelah telapak tangannya di tiang. Dengan mengenakan jubah berwarna hitam, pria tersebut seolah terlihat melayang. Meskipun cuacanya sangat terik atau hujan, dirinya akan tetap bertahan. Tak hanya itu, pria tersebut tidak diizinkan untuk ke kamar kecil.

"Dia akan tetap di sana, tidak makan. Hanya dikasih air minum kalau diminta. Aksi ini memang menuntut pengendalian diri," jelas Fauteh.

Aksi itu sendiri akan dilakukan Selasa, 11 September 2018 mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. Pengunjung pantai bebas melihat aksi tersebut tanpa dikenai biaya tambahan. Mereka juga bisa melihat aksi lain seperti hipnotis, ilusi, mentalism, lukis pasir, tari tradisional, sculpture, puppet show, dan lampion yang tergabung dalam Mantra : Illussion On The Beach.

 (Baca Juga:Menikmati Pemandangan Eksotis di Curug Pamutuh Tasikmalaya)

"Pengunjung bisa berfoto di bawah orang yang bergantung. Boleh memegang kakinya, tapi jangan sampai menarik. Nanti ada petugas yang berjaga juga di sekitar area," imbuh Fauteh. Dirinya menambahkan selain hanging man ada atraksi magician lain yang akan menunjukkan trik-trik di floating stage.

"Seluruh rangkaian acara ini dikaitkan dengan tema tradisional budaya Indonesia yang beragam, karena kami berharap seluruh pengunjung lebih mengenal dan mengingat akan ragam budaya, seni, dan legenda," ujar Sunarto selaku Vice President Ancol Taman Impian saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini