Pengen Hangout tapi Panas Banget? Ini Cara Lindungi Wajah Kamu yang Tepat!

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 11 194 1948915 pengen-hangout-tapi-panas-banget-ini-cara-lindungi-wajah-kamu-yang-tepat-ZTqDmM3faE.jpg Kecantikan (eyogguroo)

SEBELUM memulai atau bahkan setelah aktivitas seharian penuh, banyak perempuan yang lebih dahulu menggunakan produk perawatan kulit ke wajahnya. Tujuannya apalagi jika bukan membuat kulit selalu terlihat cerah, mulus, dan terjaga kelembapannya. Akan tetapi, penggunaan produk perawatan tidak bisa sembarangan.

Perlu urutan yang tepat saat mengaplikasikan serangkaian produk perawatan ke wajah. Sebab bila dilakukan secara asal maka manfaat yang didapatkan tidak optimal. Bahkan dapat membuat kulit teriritasi, dehidrasi, dan pecah. Seorang ahli kecantikan kulit dari London, Dr Sam Bunting memberikan pemaparannya terkait urutan penggunaan produk perawatan.

Berikut urutannya seperti yang dikutip Okezone dari Independent, Selasa (11/9/2018)

 Baca juga: Aksi Tengil Bocah Mengendarai 'Motor', Asli Bikin Bikin Ngakak dan Ngeselin!

Perawatan Wajah

1. Pembersih

Produk pertama yang harus digunakan tentunya pembersih. Dr Sam menyarankan penggunaan pembersih berkualitas baik yang bisa menghapus makeup, SPF, minyak, dan kotoran. Pembersih mencegah penyumbatan pori-pori, membuat kulit tidak kering, dan terasa kencang.

2. Toner

Produk selanjutnya adalah toner. Meskipun banyak orang melewatkan produk ini, pada prinsipnya, toner harus datang setelah wajah dibersihkan. Pastikan wajah sudah benar-benar bersih sebelum menggunakannya.

 Baca juga: Wanita-Wanita Cantik yang Menikah dengan Keluarga Bangsawan, Bikin Iri Ya Ladies!

3. Serum dan krim spot

Penggunaan serum dan krim spot juga tidak kalah penting karena mengandung bahan dengan tujuan korektif. Krim spot mengandung asam salisilat yang merupakan berarti bahan anti-penuaan. Sama halnya dengan kandungan retinol di dalam serum.

 Perawatan Wajah

4. Krim mata

Meskipun tidak terlalu utama, krim mata bisa diaplikasikan setelahnya. Produk ini Kategori opsional lainnya, tidak semua orang menyerap dengan baik ke area bawah mata. Penggunaan setelah serum akan membuatnya bekerja lebih optimal karena mengandung bahan seperti vitamin C.

 Baca juga: Libur Tanggal Merah Manfaatkan untuk Rileks, Ini 11 Manfaatnya!

5. Pelembap dan minyak wajah

Langkah selanjutnya dalam penggunaan produk kecantikan adalah menggunakan pelembap. Produk ini berfungsi untuk 'mengunci' semua produk yang telah digunaakn. Oleskan pelembap dengan gerakan ke atas dan ke arah luar. Bila tidak ada pelembap, minyak wajah juga bisa menjadi pilihan. Namun orang-orang dengan kulit sensitif harus berhati-hati karena produk tersebut dapat memicu jerawat.

6. SPF

Produk terakhir yang tidak boleh terlewat adalah tabir surya. Produk ini harus diterapkan secara keseluruhan di wajah karena bertugas melindungi kulit dari pancaran sinar matahari.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini