nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Masker dari Kulit Pisang, Bikin Hilangkan Keriput Loh!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 11 194 1949059 resep-masker-dari-kulit-pisang-bikin-hilangkan-keriput-loh-J2QGZbhJH7.jpg Perawatan wajah (Mariefranceasia)

DALAM beberapa tahun terakhir, popularitas kulit pisang meningkat secara signifikan, salah satunya sebagai bahan perawatan kulit yang efektif. Selama bertahun-tahun, kulit pisang dikenal sebagai bahan perawatan kulit yang kuat.

Dipenuhi dengan antioksidan, mineral penting, dan vitamin, bahkan kulit pisang dapat membantu Anda mengobati berbagai masalah yang berkaitan dengan

kulit. Dilansir dari Khoobsurati pada Selasa (11/9/2018), berikut adalah beberapa cara menggunakan kulit pisang untuk mengobati masalah kulit juga membantu untuk mendapatkan kulit yang sempurna dan cantik.

Baca juga:  Habis Putus Mau Cepat Move On? Olahraga hingga Bermain dengan Peliharaan Jadi Solusinya!

Kulit pisang (Purewow)

1. Keriput

Bahan bahan yang diperlukan untuk menangani keriput dengan kulit pisang adalah 2 sendok teh minyak zaitun, dan 1 sendok makan kulit pisang yang telah dihaluskan. Pertama, ambil mangkuk dan campurkan bahan-bahan tersebut. Kemudian, aplikasikan campuran ini pada area yang mengalami keriput. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan kulit Anda dengan air hangat.

2. Hapus Komedo

Komedo adalah salah satu masalah yang paling mengganggu dan cukup sulit untuk menghilangkannya hingga benar-benar bersih. Ternyata, kulit pisang juga dapat menghapus komedo di wajah Anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menghapus komedo dengan kulit pisang adalah sedikit baking powder, 1 sendok makan kulit pisang yang telah dihaluskan, dan setengah sendok teh jus lemon. Campur semua bahan-bahan kemudian ke area yang terkena komedo. Biarkan selama 20 menit, setelah itu bersihkan dengan kain lap.

 Baca juga: Aksi Tengil Bocah Mengendarai 'Motor', Asli Bikin Bikin Ngakak dan Ngeselin!

3. Jerawat

Selain komedo, masalah yang sering mengganggu adalah ketika munculnya jerawat di kulit wajah yang membuat menjadi kurang percaya diri. Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk memberantas jerawat dengan kulit pisang adalah setengah sendok teh madu, dua sendok teh kulit pisang yang telah dihaluskan, dan setengah sendok teh serbuk kunyit. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga merata lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Agar hasil lebih maksimal, disarankan untuk menggunakan masker ini dua kali dalam seminggu.

 Pisang

4. Kulit Berminyak

Bagi orang yang memiliki jenis kulit berminyak, memang cukup mengganggu karena minyak yang berlebih dapat membuat wajah terlihat kusam. Bahan-bahan yang digunakan untuk mengatasi kulit berminyak dengan kulit pisang adalah 2 sendok teh putih telur, 1 sendok makan kulit pisang yang telah dihaluskan, dan 5 tetes minyak esensial lavender. Campurkan dan aduk rata bahan-bahan tersebut kemudian oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih efektif, gunakan masker ini seminggu sekali agar kulit tampak segar dan sehat.

 Baca juga: Intip Pesona Masinis Jevi Santosa yang Sanggup Buat Penumpang Meleleh

5. Memudarkan Noda

Noda di wajah juga merupakan masalah kulit yang sering dikeluhkan oleh para wanita. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker khusus memudarkan noda di wajah adalah dua sendok teh pulp tomat, dan 1 sendok makan kulit pisang yang telah dihaluskan. Campurkan semua bahan-bahan tersebut dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan masker ini setiap hari agar noda pada kulit Anda cepat hilang.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini