Tiga Tempat Berburu Tas Rotan Bali yang Lagi Hits

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 11 194 1949133 tiga-tempat-berburu-tas-rotan-bali-yang-lagi-hits-m2fMN1gD7F.jpg Tas rotan di Desa Penglipuran Bali (Foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

TAS anyaman berbentuk bundar yang terbuat dari rotan kini tengah menjadi tren. Tas ini menjadi populer sekira satu tahun belakangan setelah digunakan oleh beberapa selebriti ternama seperti Raisa.

Tas rotan ini dibuat dengan berbagai aksen dan bentuk yang digilai para wanita. Ada yang bentuknya bundar dan persegi panjang. Namun yang masih menjadi favorit hingga kini adalah tas rotan berbentuk bulat.

Tas rotan mudah ditemukan di beberapa tempat di Bali. Tak heran jika banyak orang yang memesan dengan jasa titip demi mendapatkan tas rotan pujaannya. Meski tas rotan kini mudah ditemukan di online shop, tetapi bagi Anda yang ingin berbelanja dan memilih secara langsung, bisa mengunjungi beberapa tempat di Bali ini.

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Pasar Sukawati

Pasar ini sudah terkenal di kalangan wisatawan yang berlibur ke Bali. Di sini Anda bisa menemukan berbagai kerajinan khas Bali, mulai dari pakaian, patung kayu, lukisan, hingga berbagai jenis tas etnik. Selain beragam, Anda juga bisa mendapatkan barang dengan harga murah. Tapi di sini Anda harus tega menawar untuk mendapatkan harga lebih murah. Di sini pula Anda bisa menemukan tas rotan bundar yang sedang hits.

Desa Penglipuran

(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Di salah satu desa adat di Bali, Desa Penglipuran Anda juga bisa menemukan tas rotan. Mulai dari yang berbentuk bundar, kotak, kecil, besar, hingga aksen dan gaya anyamannya bisa Anda pilih sesuai selera. Anda juga bebas memilih warnanya, mulai dari putih, coklat muda, coklat tua, hingga tas rotan yang diberi aksen hitam. Anda bisa mendapatkan salah satunya dengan kisaran harga Rp100 ribu hingga Rp200 ribu. Selain tas rotan, Anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh seperti kain Bali, udeng, patung, gantungan kunci, hingga salak.

Pusat oleh-oleh


(Foto: Utami Riyani/Okezone)

Jika tak sempat mengunjungi kedua tempat tersebut, datanglah ke pusat oleh-oleh di daerah Kuta. Di pusat oleh-oleh Krisna misalnya, Anda juga bisa menemukan tas rotan dengan berbagai ukuran. Warnanya pun beragam, dari putih hingga coklat. Namun harga yang ditawarkan lebih tinggi dari kedua tempat di atas, sekira Rp135 ribu hingga Rp260 ribu.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini