nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hemat & Nikmat, Kulineran Seafood di Pasar Malam Kampung Ujung, Labuan Bajo

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 11 298 1948967 hemat-nikmat-kulineran-seafood-di-pasar-malam-kampung-ujung-labuan-bajo-ad6qonELTY.jpg Kuliner Labuan Bajo (Foto:Sabra)

ADA berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan Labuan Bajo, Flores. Tak cuma alamnya yang spektakuler tapi kulinernya juga bervariasi, mulai dari makanan lokal hingga internasional. Satu yang patut dicoba adalah kuliner seafood khas Labuan Bajo di pasar malam Kampung Ujung Labuan Bajo.

Sebagai kota pelabuhan, tentu ada banyak kapal bersandar di pelabuhan Labuan Bajo sambil membawa barang dagangan. Termasuk kapal nelayan penangkap ikan. Ikan-ikan segar dan hasil laut lainnya kini bisa dinikmati oleh para turis, selain oleh warga setempat tentunya.

 Viral Papa Ganteng Mengasuh Bayi Kembar, Lebih Gemas Ayah atau Bayinya?

Berada di dekat pusat kota Labuan Bajo, atau dekat dengan Jl. Soekarno Hatta, pasar malam Kampung Ujung Labuan Bajo bisa dicapai dengan jalan kaki selama 15 menit dari pusat kota. Di tanah lapang seluas lapangan sepakbola ini Anda bisa menemukan puluhan warung tenda yang menjajakan seafood segar yang bisa anda pilih sendiri sesuai selera.

Pasar malam yang buka setiap hari sejak jam 5 sore ini telah menjelma menjadi destinasi wisata kuliner pilihan para turis, baik lokal maupun wisatawan. Sejak petang terlihat turis sibuk memilih ikan dan seafood segar yang dipamerkan di depan warung. Ada ikan kerapu, ikan red snapper, cumi-cumi, udang, dan lainnya. Anda bisa memilih ikan dan seafood akan dibakar atau digoreng.

Seporsi ikan atau seafood yang disajikan dengan nasi dibandrol dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp50.000. Bedanya cukup jauh dibandingkan menu internasional yang banyak disajikan di restoran di pusat kota Labuan Bajo. Selain aneka seafood segar, ada juga makanan khas Indonesia lainnya seperti sate, bakso malang, martabak, mie ayam bakso dan jus buah.

 Intip Summer Style Wulan Guritno dan Shaloom, Dua-duanya Seksi!

Tak cuma berkunjung ke destinasi wisata kuliner yang otentik di Labuan Bajo, anda yang ingin memasak sendiri ikan laut dan seafood segar bisa membelinya langsung di pasar ikan/ tempat pelelangan ikan yang berada dekat dengan pasar malam Labuan Bajo.

Jangan khawatir bila bosan dengan seafood dan ikan lokal. Labuan Bajo memiliki sederet restoran yang menyajikan makanan Indonesia dan internasional. Seperti Mediterraneo dan La Cucina yang menyajikan masakan Italia, Artomoro, restoran makanan Indonesia di pusat kota; serta Bajo Taco dan Le Pirate Bajo untuk nongkrong sambil ditemani alam taman nasional Komodo yang spektakuler.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini