nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waspada Kolesterol Tinggi di Usia Muda, Bisa Perpendek Umur

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 23:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 11 481 1949149 waspada-kolesterol-tinggi-di-usia-muda-bisa-perpendek-umur-mx8ExyO8h1.jpg Kolesterol tinggi di usia muda bisa perpendek umur (Foto:Verrywellhealth)

PENELITIAN terbaru menunjukkan bahwa memiliki kolesterol tinggi di usia muda bisa memperpendek usia. Oleh karena itu, peneliti menganjurkan orang-orang di usia muda harus memperhatikan kesehatannya sejak dini.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Circulation ini menyebutkan bahwa memiliki kolesterol tinggi di usia muda dapat memberikan pengaruh yang besar pada kesehatan di masa depan.

 Intip Gaya Berbusana Dita Soedarjo, Sosialita Tajir yang Arisannya Rp5 Miliar

Dilansir dari Healthline, peneliti melibatkan lebih dari 36.000 responden rata-rata usia 42 tahun. Peneltian dilakukan selama 27 tahun. Hasilnya, ditemukan bahwa mereka yang memiliki kolesterol jahat dalam jumlah tinggi saat masih muda memiliki risiko 30—40% lebih rentan terserang penyakit jantung.

Pemimpin penelitian Dr. Shuaib Abdullah menjelaskan tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kapan atau di usia berapa seseorang menjalani terapi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Penelitian ini pun menemukan banyak orang dengan kolesterol tinggi saat muda berisiko mengalami penyakit jantung di masa depan.

Viral Papa Ganteng Mengasuh Bayi Kembar, Lebih Gemas Ayah atau Bayinya?

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini