nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Model Berhijab yang Berhasil Mengguncang Industri Fashion dan Modeling Internasional

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 08:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 194 1949230 10-model-berhijab-yang-berhasil-mengguncang-industri-fashion-dan-modeling-internasional-jucndHt9pT.jpg Model Muslim (Foto: Harperbazaar)

TIDAK dapat dipungkiri bahwa untuk menjadi seorang model profesional, seseorang harus memiliki tubuh langsing dan wajah yang cantik rupawan. Konotasi seperti inilah yang telah berkembang di tengah masyarakat dunia.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, eksistensi hihab di dunia fesyen semakin diakui. Sudah banyak model berhijab yang melenggang di berbagai peragaan busana bergengsi, bahkan beberapa di antara mereka didapuk menjadi brand ambassador rumah mode kenamaan.

Dilansir Okezone dari BuzzFeed, Selasa (12/9/2018), berikut 10 model berhijab yang viral dan berhasil mengguncang industri modeling internasional. Penampilan mereka enggak kalah cantik dari Kendal Jenner, Gigi Hadid, dan Cara Delevinge.

1. Halima Aden

Halima adalah wanita pertama yang mengenakan hijab yang berhasil tampil di kontes kecantikan Miss Minessota USA. Berawal dari ajang inilah ia kemudian berhasil menembus industri fashion internasional.


2. Hodan Yusuf

Hodan merupakan salah satu model yang dianugerahi kulit eksotis dan indah. Kemampuannya dalam dunia modeling pun tidak perlu diragukan, meski ia selalu tampil dalam balutan hijab.


3. Muna

Cantik dan berbakat. Dua kata inilah yang cocok untuk menggambarkan sosok influencer asal Amerika Serikat. Selain menjadi influencer di media sosial, Muna juga menjadi salah satu finalis Miss Muslimah USA. Namanya juga sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta make up dan dunia kecantikan.

4. Amina Adan

Amina adalah model hijabi pertama yang berhasil mendapat kontrak ekslusif dari salah satu agensi model kenamaan Denmark. Amina juga sempat tampil dalam peragaan busana Max Mara di Milan Fashion Week, Italia.

5. Shahira Yusuf

Nama Shahira sempat menjadi perbincangan publik ketika ia menuliskan sebuah pernyataan kontroversial di akun twitter pribadinya. “Saya bukan Kendall Jenner, tapi saya adalah seorang gadis Muslim berkulit hitam dari London Timur yang akan mengguncang industri modeling,” cuit Shahira.

6. Sumaiya Samia

Sumaiya merupakan model cantik asal Dhaka, Bangladesh yang dikenal memiliki wajah cantik dan elegan. Berkat ekspresi wajahnya itulah ia berhasil dilirik agensi model di tempat asalnya.

7. Mariah Idrissi

Mariah Idrissi dikenal sebagai model hijabi pertama yang tampil dalam kampanye H & M.

8. Shahd Batal

Tidak hanya berprofesi sebagai model, Shahd Batal juga merupakan seorang vlogger dan influencer dalam industri kecantikan.

9. Nura Afia

Nura Afia membuat sejarah setelah didapuk sebagai brand ambassador CoverGirl pertama yang mengenakan hijab.

10. Ikram Abdi Omar

Omar adalah model hijabi kedua setelah Halima, yang mendapat kontrak ekslusif dari sebuah agensi model kenamaan dunia.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini