Mengenal Maria Butina, Spionase Cantik Rusia yang Sedang Diperbincangkan Netizen Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 12 194 1949241 mengenal-maria-butina-spionase-cantik-rusia-yang-sedang-diperbincangkan-netizen-dunia-QwKrixwiXm.jpg Maria Butina (Foto: Tass)

HUBUNGAN politik Amerika Serikat dengan Rusia semakin memanas. Salah satu penyebabnya adalah tuduhan yang dilontarkan kepada seorang spionase cantik bernama Maria Butina. Wanita berusia 29 tahun asal Rusia itu diyakini menjadi mata-mata yang merugikan Amerika Serikat. Maria juga diduga menawarkan ‘seks’ untuk mendapatkan akses politik.

Tuduhan ini akhirnya dibatalkan setelah jaksa federal mengakui bahwa mereka telah melakukan kesalahan. Buntut dari masalah tersebut, Hakim Tanya Chutkan dilaporkan telah menjatuhkan hukuman kepada pihak jaksa. Kasus ini kemudian mendominasi berita utama di berbagai media Rusia. 

Alhasil, warga dunia pun mulai penasaran dengan sosok Maria Butina. Berdasarkan hasil penelusuran Okezone, meski berprofesi sebagai mata-mata (spionase), Maria ternyata cukup aktif bermain media sosial. Berikut Okezone rangkumkan beberapa aktivitas yang kerap ia pamerkan di Instagram pribadinya, Selasa (12/9/2018).

Rutin berolahraga

Untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat dan prima, Maria cukup rutin berolahraga. Dalam beberapa unggahannya, Maria tengah menggeluti beberapa cabang olahraga. Mulai dari boxing, angkat beban, hingga lari marathon.

 

Pintar memasak

Selain cantik dan pintar, Maria ternyata juga hobi memasak. Bahkan, saat ia baru pulang berlibur dari Roma, Italia, ia langsung mencoba membuat salah satu hidangan khas Italia yang terbuat dari potongan tomat, mozzarella, yang dilengkapi saus pedas rucola dan pesto. Yummy!

 

Hobi belanja

 

Di sela-sela aktivitasnya, Maria selalu meluangkan diri untuk berbelanja barang-barang keperluannya. Aktivitas seperti ini memang sangat disukai oleh banyak wanita. Bukan hanya sekadar mempercantik diri, konon berbelanja juga ampuh untuk menghilangkan stres. Bukan begitu Okezoners? Nah salah satu benda yang paling sering ia beli adalah kacamata hitam.

 

Jago melukis

Seorang spionase memang dituntut untuk memiliki berbagai keahlian. Tak terkecuali Maria. Selain pintar memasak, di waktu luangnya Maria sering melukis berbagai objek dengan media cat air dan canvas. Foto di bawah ini adalah salah satu karyanya, sebuah tas kulit berwarna cokelat.

 

Pintar merakit senjata

Hmm, untuk point yang satu ini mungkin tidak perlu dijelaskan secara rinci. Apalagi semua agen mata-mata harus mahir dalam merakit dan menembakkan senjata api. Gambarannya kurang lebih seperti di film-film action yang sudah sering kita tonton. Nah, ini adalah foto yang diungah Maria saat membersihkan senjata api jenis Glock setelah latihan menembak.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini