nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gaun Pengantin Paling Hits di 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 14:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 194 1949379 5-gaun-pengantin-paling-hits-di-2018-JzMXZt1WKG.jpg Gaun Pengantin (Foto: Harpersbazaar)

TIDAK seperti busana lain yang trennya begitu cepat bergulir, berubah-ubah setiap waktu. Bagian busana gaun pengantin, jika dilihat sekilas tidak ada perubahan tren yang terlalu mencolok dari waktu ke waktu.

Eits, jangan salah! Layaknya potongan outfit lain, ada juga tren yang berputar di siluet-siluet gaun pengantin yang sekiranya banyak muncul selama hampir sepanjang tahun.

Nah, mengingat koleksi busana pengantin untuk koleksi 2019 mendatang sudah mulai bermunculan dan bisa dilihat gambaran besarnya pada Oktober, tidak ada salahnya untuk melihat dulu siluet desain gaun pengantin yang seperti apa yang menjadi tren di sepanjang tahun 2018 ini. Penasaran? Melansir Harpersbazaar, Rabu (12/9/2018) berikut ulasan singkat lima gaya gaun pengantin paling tren di 2018.

Gaun pengantin ala Meghan Markle 

Tampilan Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry, memang menjadi salah satu acuan untuk desain gaun pengantin tahun ini. Gaun dengan banyak hiasan, bisa dibilang sudah sangat tidak zaman. Gaun pengantin ala Meghan Markle, yang hadir dengan desain minimalis tanpa renda-rend, ataupun mani-manik tapi tetap terlihat mewah. Gaun pengantin yang sleek, tampak sederhana namun tetap bisa terlihat megah dan spektakuler.

Surf club 

Untuk pengantin wanita yang mengadakan pesta pernikahan dengan latar belakang lokasi pantai atau laut, gaun simpel tapi tetap terlihat punya aura “bridal” seperti gaun one-piece warna putih klasik yang ditata di bawah gaun tipis. Klasik dan romantis.

Gaun ekor menjuntai

Gaun ekor menjuntai di sini maksudnya juntaian ekor dengan desain baru, bukan hanya ekor panjang menjuntai hingga lantai. Namun, desain ekor alias train model watteau atau ekor panjang yang bisa dilepas sampai yang panjang menampilkan kesan penampilan pengantin wanita yang dramatis.

Bows

Aksen pita pada gaun pengantin memang bukan hal baru, tapi tahun ini aksen pita pada gaun pengantin hadir dengan tampilan yang lebih baru. Mulai dari obi sashes dan detail pada bagian lengan, sampai pita dengan ukuran super besar alias oversized versions ditambah permainan warna dan flair yang dramatis sehingga menampilkan gaun pengantin yang lebih fresh, super girly, dan sophisticated.

 BACA JUGA:

Tubuh Berotot Jadi Tren Kecantikan Baru Kaum Hawa

Aksen warna gelap

Jika dulu gaun pengantin berwarna gelap masih banyak dianggap sebagai konotasi negatif, sekarang gaun pengantin yang punya desain aksen semburat warna gelap misalnya hitam terlihat sebagai gaun pengantin yang chic. Intinya, tidak perlu takut untuk memasukkan semburat warna gelap pada gaun pengantin. Detail gaun pengantin dengan semburat aksen atau bahkan full warna hitam, menampilkan tampilan aura yang kuat, halus, dan tidak lekang dimakan waktu.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini