nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tukang Kayu di China Bikin High Heels dari Bambu, seperti Ini Bentuknya

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 12 September 2018 19:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 194 1949544 tukang-kayu-di-china-bikin-high-heels-dari-bambu-seperti-ini-bentuknya-eZn17IcYmu.jpg Sepatu heels dari bambu (Foto: Next Shark)

BAMBU terkesan sederhana dan tidak mewah bagi beberapa orang. Tanaman yang pernah menjadi senjata untuk melawan penjajah Indonesia ini kerap dijadikan sebagai bahan bangunan maupun karya seni yang kece. Begitu juga yang dilakukan oleh seorang laki-laki asal Cina yang membuat karya berbahan dasar dari bambu.

Dilansir Okezone dari NextShark, Rabu (12/9/2018), Seorang tukang kayu terampil di Cina selatan telah membuat netizen kagum dengan membuat sepasang sepatu high heels"Chanel" dari bambu.

Dalam sebuah video yang unggah ke laman Youtube pada 8 Agustus 2018, memperlihatkan tukang kayu yang diketahui bernama Yang memiliki kreatifitas yang luar biasa. Di awal video, Yang terlihat mengumpulkan dua ranting bambu untuk membuat sepatu high heels mewah versinya.

BACA JUGA:

 Gemasnya Tingkah Putri Daniel Mananta saat Tunjukkan Cara Makan Orang Dewasa

Setelah mendapatkan bambu berukuran besar, Yang memotong dua ranting bamboo itu dengan ukuran yang sama. Setelah itu, ia membersihkan akar yang menempel pada bambu dan memoles bambu itu sampai halus.

 

Dia kemudian menggambar tanda di sekitar bambu yang berbentuk seperti model sepatu. Setelah ditandai, ia memahat bambu tersebut sampai membentuk sebuah sepatu. Yang juga mengukir alas sepatu dan memoles lagi sepatu yang sudah jadi.

Setelah itu, ia membuat hak untuk sepetu kurang lebih setinggi 7 cm. Hak tersebut ditempelkan dengan sepatu yang sudah jadi dengan menggunakan sepasang paku bambu. Untuk sentuhan yang terakhir, yang menambahkan logo Chanel yang juga terbuat dari bambu di bagian depan sepatu dengan menggunakan paku bambu yang sama namun berukuran lebih kecil.

jika dilihat, orang-orang pasti tidak akan mengira sepatu itu terbuat dari bambu. Sepatu tersebut benar-benar terlihat seperti sepatu mewah Chanel. Dan hanya seseorang yang memiliki jiwa seni tinggi yang dapat membuat karya seperti ini.

 

BACA JUGA:

Maknyus, Makan Siang dengan Rawon Khas Jawa Timur Bikin Ketagihan

Tak butuh waktu lama, Yang hanya membutuhkan satu hari untuk membuat sepatu itu. Ia membuat sepatu cantik tersebut di halaman rumahnya di daerah Guangxi. Tak usah diragukan lagi, ternyata tukang kayu berusia 60 tahun itu telah mengasah keterampilannya selama 16 tahun.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini