nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituding Menderita Anoreksia, Ina Thomas Angkat Bicara soal Tubuh Langsingnya

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 21:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 194 1949592 dituding-menderita-anoreksia-ina-thomas-angkat-bicara-soal-tubuh-langsingnya-loXJocDQlf.jpg Ina Thomas (Foto: Instagram)

DI zaman demokrasi dan era digital seperti sekarang, memang nyatanya semua orang bebas mengemukakan pendapatnya.

Namun bagi sebagian orang, kebebasan berpendapat salah satunya di media sosial ini tidak digunakan secara bijak. Sering terdengar kan, bagaimana biasanya para figur publik harus menghadapai banyak komentar bernada negatif.

Salah satu yang teranyar, seperti yang sedang dialami oleh istri Jeremy Thomas, Ina Thomas. Ina diketahui sedang hangat jadi topik pembicaraan di berbagai media, terkait soal bentuk tubuhnya yang dianggap oleh sebagian netizen pengguna media sosial Instagram, terlalu kurus menjurus seperti penderita anoreksia. Seperti beberapa contohnya berikut ini,

 BACA JUGA:

5 Gaun Pengantin Paling Hits di 2018

“Hei udah tua masih pose kaya gini. Pake high heels pula. Aneh2 aja mbaaa @inathomas,” tulis pinkansam

“Biar apa si dipamerin gitu aurat? Kurus atau gemuk asalkan sehat dan bersyukur..suami cinta dan syg....trus mau pengakuan dari siapa lgi ? Giliran di komenin kekurusan ...baper...lah kan di liatin dan dipajang pajang makanya di komen....kalo di tutup gak ada yg tau kekurusan atau gak nya,” tambah netizen dengan akun bernama amelyeyen81

“Terlalu kurus mbak. Terlihat kurang montok. Maaf lho ya, ini bukan julid. Saya cuma komen,” tulis cin_ve

Lelah dengan tudingan bahwa dirinya adalah penderita anoreksia, karena memiliki bentuk tubuhnya yang sangat kurus. Menurut pantauan Okezone, Rabu (12/9/2018) di media sosial, akhirnya, melalui laman akun Instagram pribadinya (inathomas), ibu dari Axel dan Valerie Thomas ini mengemukakan dengan gamblang bahwa dirinya bukanlah penderita anoreksia seperti yang diduga banyak orang.

Ina menjelaskan, tubuh langsingnya walau sudah beranak dua dan sudah tidak berusia muda lagi tersebut didapat dengan menjalani pola gaya hidup sehat seperti rutin berolahraga dan menjaga asupan makanan.

Ina juga mengunggah potret foto zaman dahulu dirinya bersama sang suami, Jeremy Thomas, yang menampilkan bahwa sejak lama memang dirinya termasuk golongan wanita yang bertubuh langsing. Wanita yang dulu debut di dunia hiburan Tanah Air sebagai model dan bintang iklan ini, menegaskan bahwa dirinya lebih nyaman memiliki bentuk tubuh seperti bentuk tubuhnya yang sekarang.

“ Sy lebih nyaman punya badan seperti ini bebas bergerak dan yg penting sehaaaat ...bersyukur punya badan yg stabil dan ga perlu olah raga ... Tp sadar kok betapa pentingnya olah raga ... cuma ya malesnyaaaa. Makanya jaga nutrisi ... vitamin dan apa yg kita makan tiap hari itu penting ... yg blm pernah melahirkan jangan brisik ya ... Kl punya badan kurus syukurin aja - tar beda Kl punya anak badan Jd melar melar .. gemuk ga turun2 nyesel deh ...ga gampang lo nurunin berat badan tanpa olah raga .. makanan Indonesia uenak2 POL .. banyak kan godaan .. ... positive .. yg penting suami senang.. suami Happy ... anakku jg complain Kl mamanya badan nya jelek ... Jd ya Sy sbg ibu pengen nya Jd kebanggaan anak d sisi yg Sy mMpu dong ...istri Pk baju apa aja Msh oke ... aku sudah tua ... Tp ga mau gemuk ... Jd jangan d bahas negative .. ini pilihan kU dan suami hahaha Kl kalian ga suka ya ... urusan mu .. apa yg Sy makan Sy jaga kebersihan- nutrisi - dAn diet sesui golongan darah aja ... Jd Kl yg nyangka Sy anoreksia ya ... otaknya kurang wawasan kali ya maaaf ... yg artis gemuk d hina ... artis kurus d hinaaaa ... Kasiaaaan ... nanti kesibukan ngurusin orang .. d instagram yg ada malah rugi waktu lho... julit pasangannya karma ... mulut mu harimau mu ... auuuuum ... yuk positive thinking ... inget ya .. hidup itu musti positive ... pasti Jd orang sukses deh,” jelas Ina panjang lebar.

Terlepas dari pandangan sebagian netizen yang menganggap Ina menderita anoreksia, tidak sedikit pula netizen yang menyuarakan dukungannya terhadap Ina, terutama netizen wanita yang mengaku ingin memiliki tubuh langsing dan jenjang seperti milik Ina.

“Haduh badan kok bisa bagus gt ,,,pengen kyk gt,” tulis thatha_sha

“Aku iri deh sama mba ina, mau deh punya badan kyk gitu kyknya enteng deh mau ngapain2....mauuuu,” aku netizen dengan akun bernama gizka_baby_n_kids

“Benar banget mbak @inathomas . Yg blm melahirkan blm tau rasanya badan melar dan ga turun2 beratnya. ditambah pertambahan usia yg bikin metabolisme kita jd terganggu. Sehat2 trs mbak ina. GBU and Your family,” dukung netizen ekogi_san

“Aku malah pingin punya body kayak mbk @inathomas,” tambah iendachalfianto.

BACA JUGA:

Gagal Pakai Metode Time-Out untuk Jinakkan si Kecil, Apa yang Salah?

Dalam unggahannya di Instagram, Ina menambahkan ia sebagai wanita merasa tidak perlu lagi berusaha keras hanya untuk membuat orang lain terkesan dengan penampilan fisiknya. Menurutnya, wanita dengan bentuk tubuh apapun tetap cantik.

“Saya telah mencapai titik dalam kehidupan di mana saya merasa tidak perlu lagi mencoba & mengesankan siapa pun. Jika mereka menyukai saya apa adanya, bagus dan jika mereka tidak, itu kerugian mereka🌿kurus itu bukan berarti ga sehat ... bukan juga anorexia ... sehat itu dari pikiran dan apa yg harus km makan dan baik untuk tubuh Kamu ...(#positivethinking) #staypositive#stayhealtystayhappy. Baik Anda tinggi atau pendek, atau sedikit lebih besar, lebih banyak lekuk tubuh, kurus - Anda hanya harus bangga dengan apa yang Anda miliki, dan semua orang cantik,” tambah Ina.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini