nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disangka Pria, Pemilik Janggut Lebat Ini Ternyata Wanita

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 15:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 196 1949437 disangka-pria-pemilik-janggut-lebat-ini-ternyata-wanita-V0Ld4e7tD9.jpg Harnaam Kaur wanita pemilik jenggot (Foto:Ist)

BIASANYA, janggut dan juga kumis memang pada umumnya dimiliki oleh para kaum pria. Namun ternyata di India, seorang wanita bernama Harnaam Kaur memiliki perbedaan. Ia memiliki janggut yang cukup tebal hingga ia dijuluki sebagai 'Lady Bearded'.

Dilansir dari Thepoople pada Rabu (12/9/2018), tentu tidak mudah bagi Harnaam Kaur untuk menjalani hidup. Dengan penampilannya yang berbeda dari gadis-gadis lain di dunia, tentu Kaur mendapat banyak komentar-komentar yang tidak mengenakkan bahkan hingga bullyan. Namun, saat ia berusia 16 tahun, ia malah memutuskan untuk tidak menyingkirkan janggutnya. Alasannya adalah ia ingin menunjukkan dan menganjurkan pada wanita lainnya untuk mencintai diri sendiri bagaimana pun penampilannya.

 10 Model Berhijab yang Berhasil Mengguncang Industri Fashion dan Modeling Internasional

Menurut Kaur, ekspresi yang ia terima ketika seseorang menatapnya sangat lucu. Orang-orang akan menatap matanya, lalu janggutnya, kemudian menatap payudaranya. Namun, hal tersebut bukanlah masalah bagi Kaur. Ia sama sekali tidak masalah jika orang-orang menatapnya dengan tatapan bingung dan aneh.

Apakah ia memiliki kesehatan mental yang buruk? Tentu setiap orang memiliki emosi yang dapat mempengaruhi dirinya. Apalagi jika mengalami cemoohan seperti Kaur. Namun, ketika ia mengalaminya, ia justru bangkit. "tubuhku menggenggamku. Dan Aku tidak berbicara tentang 'fisik tubuh'. Aku berbicara tentang jiwa! Tubuhku memenggenggamku, jiwaku, Jadi bagaimana bisa aku tidak menyukainya? Dan pada akhirnya, yang saya pelajari adalah bagaimana menjadi kuat seorang diri. Hidup dan Cintai hidup Anda seperti yang Anda inginkan." katanya.

 Lagi Asyik Bercinta Tiba-Tiba Pacar Pulang, Pria Ini Terpaksa Sembunyi di Kolong Tempat Tidur Selama 14 Jam

Prinsipnya yang kuat dan ketangguhan dirinya membuat banyak wanita justru mengaguminya. Atas kesabaran dirinya melewati berbagai cemoohan juga terhadap dirinya, Kaur membuktikan bahwa ia mampu. Ia memegang Rekor Dunia Guinness pada tahun 2017 untuk wanita termuda dengan jenggot.

Bagi Kaur, tubuhnya adalah miliknya dan ia bebas mengatur tubuhnya sesuka hatinya. Kaur sama sekali tidak masalah untuk memakai pakaian yang terbuka juga membuat tatto gambar dirinya sendiri di kakinya. Ia benar-benar tidak pernah memikirkan omongan orang-orang yang tidak menyukainya dan ia menjalani hidupnya seperti apa yang ia inginkan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini