nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Petugas Delivery Bantu Nenek 92 Tahun Pesan Makanan Jadi Viral

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 196 1949497 aksi-petugas-delivery-bantu-nenek-92-tahun-pesan-makanan-jadi-viral-3IN2F163eO.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEMAJUAN teknologi membuat banyak orang lebih dimudahkan dalam mobilitasnya sehari-hari. Orang pun bisa pergi ke mana-mana tanpa pusing memikirkan kendaraan, hanya bermodal aplikasi untuk sampai tempat tujuan.

Nah, salah satu yang sering yang sering digunakan adalah fasilitas pengiriman makanan. Rumah makan dan restoran cepat saji memang menyediakan layanan tersebut untuk mempermudah orang yang enggan keluar rumah.

Pembeli hanya tinggal menelepon, menyebutkan pesanannya, lalu makanan siap dikirim oleh kurir. Namun tidak semua orang paham dengan hal itu. Beberapa orang yang berusia lanjut mungkin tidak familiar karena terbiasa memasak makanan atau membelinya sendiri.

Hal ini yang sepertinya terjadi pada seorang nenek di Filipina, seperti diceritakan oleh pengguna Facebook dengan nama akun Maris Mayol Tian.

Baca Juga: 10 Model Berhijab yang Berhasil Mengguncang Industri Fashion dan Modeling Internasional

Mengutip Next Shark, Rabu (12/9/2018), pengguna itu menuliskan baru saja memesan sarapan dari salah satu restoran cepat saji populer. Saat itu, kurir pengantar makanan tiba dan menyerahkan pesanan Maris.

Tetangganya, nenek yang berusia 92 tahun, melihat hal tersebut. Nenek itu kemudian memanggil kurir dan menanyakan apa yang dilakukannya.

"Setelah kurir itu mengatakan kepadanya (nenek) bahwa dia mengantarkan makanan untuk mencari nafkah, nenek itu memesan makanan kepada kurir tersebut. Sejujurnya, saya pikir kurir tersebut akan mengabaikannya, tertawa, lalu pergi," tulis Maris dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Di luar dugaan Maris, kurir tersebut malah dengan senang hati membantu nenek itu. Dia pun mengeluarkan ponsel miliknya dan menelepon restoran, kemudian memesankan makanan yang diminta sang nenek.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Tukang Bohong, Anda Masuk Daftar Gak?

Kejadian ini membuat Maris kagum. Padahal sebelumnya dia mengaku sedikit kesal dengan layanan antar makan restoran cepat saji tersebut, karena kerap bermasalah. "Tapi sekarang saya pikir akan memesan lebih banyak makanan dari restoran itu," tambah Maris.

Senada dengannya, banyak pengguna lainnya yang juga memuji perilaku sang kurir. "Kurir yang penuh belas kasih dan itu benar-benar terpuji,” tulis seseorang. Hingga saat ini unggahan foto Maris telah mendapat lebih dari 224 ribu 'Like' dan lebih dari 35 ribu kali dibagikan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini