nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Vladimir Putin dan Xi Jinping Buat Pancake Bertoping Caviar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 12 298 1949392 serunya-vladimir-putin-dan-xi-jinping-buat-pancake-bertoping-caviar-PwINXS8HR5.jpg Putin dan Xi Jinping (Straittimes)

PRESIDEN Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping mengadakan pertemuan mendadak di sela-sela Russian economic forum. Kali ini keduanya tidak hanya membicarakan isu ekonomi dan politik internasional, mereka justru membuat olahan pancake ‘mewah’ di kawasan Far East Street.

Tempat ini memang tengah mengadakan sebuah pameran ekonomi dan budaya, termasuk menjajakan berbagai hidangan lezat. Nah, malam tadi, Selasa 12 September 2018, Putin mengundang Xi Jinping untuk membuat olahan pancake dengan taburan caviar pada toppingnya.

 Baca juga: Dibanding Wanita, Kamar Pria Milenial Lebih Bersih

Melansir Okezone dari Strait Times, Rabu (12/9/2018), dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Putin dan Xi tampak asyik menuangkan adonan dan membalikkannya seperti juru masak profesional. Penampilan mereka bahkan semakin terlihat ciamik dengan balutan celemek berwarna biru bertuliskan “Russian Fish”.

Sesaat setelah adonan pancake matang, keduanya langsung membawa hidangan tersebut ke sebuah meja yang telah dipenuhi berbagai jenis makanan pelengkap. Mulai dari potongan tentakel gurita, irisan daging ikan salmon, crabstick, keju, dan tentu saja semangkuk caviar berwarna hitam nan menggoda.

Baca juga: Gemasnya Tingkah Putri Daniel Mananta saat Tunjukkan Cara Makan Orang Dewasa

Putin dan Xi Jing Ping (Reuters)

Untuk menu kali ini, Putin dan Xi memilih caviar sebagai toppingnya. Setelah menaburkan caviar di atas pancake, keduanya terlihat menggulung hidangan tersebut dan langsung menyantapnya. Melengkapi momen makan malam itu, Putin dan Xi bersulang menggunakan segelas vodka yang diketahui merupakan salah satu tradisi warga Rusia.

Sejumlah pihak berasumsi bahwa kegiatan yang dilakukan Putin dan Xi ini adalah salah satu bentuk diplomasi guna mempererat hubungan kedua negara. Pasangan itu memang sering dipuji berkat kedekatannya. Dalam sebuah wawancara, Xi Jin Ping mengatakan, “hubungan persahabatan kami semakin kuat seiring berjalannya waktu,”.

 Baca juga: Maknyus, Makan Siang dengan Rawon Khas Jawa Timur Bikin Ketagihan

Usut punya usut, ini bukan kali pertama para pemimpin negara itu terlihat mengolah makanan berbahan dasar adonan. Saat melakukan kunjungan ke China, Putin juga sempat diundang oleh Xi untuk membuat hidangan khas Negeri Tirai Bambu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini