nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ke Korsel, Jokowi Kunjungi Istana Changdeok sampai Bertemu Super Junior

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 12:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 12 406 1949338 ke-korsel-jokowi-kunjungi-istana-changdeok-sampai-bertemu-super-junior-TLzr0ApDZY.jpg Presiden Joko Widodo di Sungai Cheonggyecheon (Foto: Instagram)

PRESIDEN Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan. Dia bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan balasan atas lawatan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In ke Indonesia tahun 2017 lalu.

Dengan pesawat Kepresidenan Indonesia 1, Jokowi dan Iriana tiba di Negeri Ginseng itu sekira dua hari lalu. Banyak kegiatan yang dilakukan presiden RI ke-7 itu.

Mulai dari berkunjung ke Istana Changdeok di Seoul, bersantap malam di Blue House, hingga blusukan ke pusat perbelanjaan di kawasan Dongdaemun. Mereka juga bertemu dengan Grup K-Pop Super Junior lho.

Intip yuk seperti apa keseruan orang nomor satu di Tanah Air itu saat bertolak ke Korea Selatan. Diintip Okezone dari akun Instagram @jokowi, berikut lima potretnya, ditulis Rabu (12/9/2018).

 (Baca Juga:Gemasnya Tingkah Putri Daniel Mananta saat Tunjukkan Cara Makan Orang Dewasa)

Datang ke Istana Changdeok

 

Jokowi datang ke Istana Changdeok di Seoul, Korea Selatan dalam rangka penyambutan tamu negara Korea Selatan. Istana tua yang berdiri sejak 600 tahun lalu ini adalah situs warisan dunia UNESCO.

"Di sanalah saya dan Ibu Negara disambut dengan begitu hangat dan ramah oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae-in beserta Ibu Negara Kim Jung-sook," ujarnya.

Saat berada di sana diputar Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan tarian Selamat Datang Hyang-ak-jeong-jae dipertunjukkan. Setelah perkenalan antara masing-masing delegasi, kemudian menuju Secret Garden Area untuk berbincang ringan dengan suguhan teh.

 (Baca Juga:Tubuh Berotot Jadi Tren Kecantikan Baru Kaum Hawa)

Blusukan ke pusat perbelanjaan di kawasan Dongdaemun, Seoul

 

Jokowi dan Ibu Negara diajak blusukan ke pusat perbelanjaan di kawasan Dongdaemun, pusat kota Seoul. Hampir satu jam mereka berkeliling menyambangi beberapa kios, melihat-lihat pakaian seperti kemeja, jas, dan blazer. Di dalam kawasan tersebut ada sekira 30.000-an toko. Dia menyebut bahwa kawasan Dongdaemun mirip seperti Tanah Abang di Jakarta.

 (Baca Juga:Tiga Tempat Berburu Tas Rotan Bali yang Lagi Hits)

"Saya pernah mengajak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in blusukan ke mal di Bogor, saat beliau berkunjung ke Indonesia pada November 2017. Kali ini, giliran saya dan Ibu Negara yang diajak blusukan oleh Presiden Moon di Seoul, Korea Selatan," tuturnya.

Susur Sungai Cheonggyecheon

 

Bersama dengan Wali Kota Seoul Park Won-soon dan peserta Korea-Indonesia (KIND) Meet Up, mereka menyusuri tepian Sungai Cheonggyecheon. Menurutnya, sungainya bersih sekali dan jadi pemandangan apik di Kota Seoul.

Kondisi sungai tersebut sampai tahun 2003 seperti Sungai Ciliwung di Jakarta. Kemudian dalam waktu dua tahun pada masa kepemimpinan Wali Kota Seoul Lee Myung-bak, jadi bersih seperti zaman dahulu kala.

"Sebuah tontonan yang bisa jadi tuntunan untuk bisa digarap di Jakarta," ungkap Jokowi.

 (Baca Juga:Selamat, Ini Tiga Juara Lomba Video Asian Games Pilihan Raditya Dika)

Bertemu Boyband Super Junior

 

Pada penutupan Asian Games 2018 lalu, Boyband Super Junior jadi tamu spesial menghibur masyarakat Tanah Air. Saat berkunjung ke Korea Selatan, Jokowi dan Iriana bertemu dengan grup musik beken idola anak milenial lho! Presiden kelahiran Solo itu tidak pulang dengan tangan hampa. Mereka juga mendapat album lengkap dengan tanda tangan asli para personel pelantun lagu "Sorry Sorry".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini