nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Khasiat Pakai Kaus Kaki Isi Irisan Bawang Merah Sebelum Tidur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 13:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 12 481 1949389 6-khasiat-pakai-kaus-kaki-isi-irisan-bawang-merah-sebelum-tidur-BVr0wcVxDJ.jpg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

MENJAGA kesehatan tubuh merupakan salah satu hal yang diinginkan setiap manusia. Mereka bahkan rela melakukan apa saja agar dapat memiliki tubuh yang sehat dan kuat. Menurut ilmu kuno, ada begitu banyak obat tradisional yang dapat melawan infeksi dan membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Salah satu cara yang diklaim dapat menyehatkan tubuh Anda adalah menaruh bawang merah di dalam kaus kaki sebelum tidur. Memang hal ini akan terdengar sedikit aneh karena jarang ada orang yang melakukannya.

Meski demikian, irisan bawang merah tersebut terbukti sangat ajaib, sehingga dapat menyembuhkan segala jenis penyakit ketika Anda sedang tidur. Diketahui ini adalah salah satu praktek refleksologi kaki ala Tiongkok kuno dan merupakan metode efektif untuk mengobati kondisi medis secara alami.

Bagaimana cara ini bekerja dengan baik? Sebagaimana diketahui, tubuh Anda secara alami mampu menyembuhkan dirinya sendiri saat Anda sedang tidur. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil bawang, kupas dan potong menjadi irisan tipis di bawah kaki. Jangan lupa Anda harus memasukannya ke dalam kaus kaki agar mereka tetap berada pada tempatnya.

Melansir dari Times of India, Rabu (12/9/2018), Okezone akan membahas mengenai beberapa manfaat menggunakan kaus kaki berisi bawang merah sebelum tidur.

1. Menghilangkan bau kaki

Bawang kaya akan senyawa sulfur, yang membuatnya anti-jamur dan anti-bakteri. Zat ini bisa membunuh kuman dan bakteri, yang menyebabkan bau kaki. Melakukan kebiasaan ini akan mencegah Anda dari bau kaki.

tidur pakai kaus kaki

2. Memurnikan darah

Bawang juga kaya asam fosfat, yang disekresikan ketika kontak dengan kulit manusia. Jadi ketika bawang merah terus-menerus bersentuhan dengan kaki Anda, asam fosfat yang disekresikan memasuki pembuluh darah Anda yang merembes melalui membran semipermeabel.

Aktivitas ini dapat memurnikan darah yang melewati pembuluh yang dapat membantu dalam produksi dan sirkulasi darah yang lebih baik. Hal ini juga dapat meningkatkan fungsi mental dan fisik tubuh Anda.

memurnikan darah

3. Melawan kuman

Bawang adalah salah satu sumber terkaya dari flavonoid, yang menurunkan risiko penyakit radang. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur hadir dalam bawang membantu Anda membangun pertahanan alami terhadap kuman. Jadi setiap kali suatu antigen atau organisme yang menginfeksi akan memasuki tubuh Anda, sistem kekebalan akan mulai membuat antibodi untuk melawan penyakit.

melawan kuman

4. Memurnikan udara

Sepotong bawang dapat membersihkan udara di sekitar Anda dan membuang racun, virus, dan bahan kimia saat Anda tertidur. Irisan bawang menyerap semua kotoran yang ada di udara saat terkena oksigen, memurnikan sekeliling Anda dan membiarkan Anda menghirup udara segar.

menurnikan udara

5. Melawan penyakit

Bawang dapat membuat Anda meneteskan air mata ke mata Anda, tetapi mereka menambahkan rasa yang luar biasa untuk makanan. Bawang juga merupakan sumber vitamin C, yang sekali lagi membangun sistem kekebalan yang baik dan memainkan peran penting dalam melawan penyakit ketika dimakan.

Bawang juga kaya senyawa organosulfur yang dapat mencegah perkembangan penyakit kardiovaskular jika dikonsumsi secara teratur.

masakan sehat

6. Membersihkan racun di pembuluh darah

Tubuh manusia memiliki sistem saraf yang kompleks dan ada banyak saraf serta urat-urat yang terjalin di tubuh manusia. Ada saraf kecil yang berakhir di bagian bawah kaki yang terhubung ke organ internal. Oleh karena itu menggunakan irisan bawang di bawah kaki dipercaya dapat membantu membersihkan racun yang mengalir di pembuluh darah.

membersihkan racun

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini