nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Hilangkan Noda Hitam pada Ketiak Usai Bercukur

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 194 1950044 5-cara-hilangkan-noda-hitam-pada-ketiak-usai-bercukur-HkB2Z1LJzd.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

UNTUK sebagian wanita, memiliki bulu ketiak yang lebat, tentu sangat menjengkelkan dan memalukan. Mereka akan tampil kurang percaya diri sambil menggunakan baju lengan pendek.

Alhasil mereka kerap melakukan aktivitas rutin dengan mencukur bulu ketiak agar tidak malu saat sedang mengunjungi acara pesta atau tampil di muka umum. Namun, seringkali mencukur bulu ketiak bisa menyebabkan warna hitam pada area di sekitarnya.

Tentu saja ini bisa menjadi sebuah masalah baru yang menyebabkan seorang wanita menjadi minder. Tapi tak perlu khawatir, dengan cara yang tepat, risiko ini bisa diatasi dengan baik.

Melansir dari Times of India, Kamis (13/9/2018), Okezone akan membagikan tips cara menghilangkan bekas hitam pada kulit usai mencukur bulu ketiak:

1. Jus lemon

Lemon adalah bahan pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan area yang berubah warna. Anda hanya perlu menggosok jus lemon pada area gelap setiap hari selama dua-tiga menit sebelum mandi. Anda juga bisa melembabkan area tersebut setelah selesai mandi, dan mulailah melihat hasilnya dalam 7-10 hari.

 (Baca Juga:Beda Usia Beda Masalah Kulitnya, Yuk Kenali untuk Penanganan yang Maksimal)


2. Jus kentang

Kentang juga merupakan pemutih alami dan anti-iritasi yang membantu meringankan ketiak dan memberikan bantuan instan dari rasa gatal. Anda bisa menggunakan irisan tipis atau jus kentang di ketiak dan mendiamkannya selama 10-15 menit. Untuk hasil yang efektif, gunakan dua kali sehari.

3. Cuka apel

Cuka sari apel mengandung asam ringan yang membantu menghilangkan sel-sel mati, dan juga disinfektan yang hebat. Mulailah dengan mencampur dua sendok makan cuka dengan soda kue. Oleskan campuran ini pada daerah yang terkena dan biarkan selama 10 menit atau sampai waktunya kering. Bilas dengan air dingin, dan ulangi tiga kali seminggu untuk melihat hasilnya.

 (Baca Juga:Jus Buah Kemasan Mengandung Tinggi Gula, Batasi Konsumsinya!)


4. Minyak zaitun

Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan gula merah. Gosoklah selama satu atau dua menit, lalu biarkan selama lima menit. Bilas dengan air hangat dan ini dapat diterapkan dua kali seminggu untuk hasil yang efektif.

5. Lidah buaya

Anda bisa menggunakan gel Aloe Vera organik yang tersedia di pasar. Anda hanya perlu menerapkan gel ini pada ketiak Anda dan biarkan selama lima belas menit. Bilas setelah itu. Ini adalah exfoliator alami yang mampu menghilangkan kulit mati, dan penuh dengan sifat anti-bakteri yang membantu menenangkan dan menyehatkan kulit.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini