nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Jitu Gisella Anastasia Bujuk Gempita Sekolah, Bisa Dicoba Nih Moms!

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 10:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 13 196 1949806 cara-jitu-gisella-anastasia-bujuk-gempita-sekolah-bisa-dicoba-nih-moms-mhq1eixT2w.jpg Gisella Anastasia (Foto: @gisel_la/Instagram)

MEMBANGUNKAN anak untuk sekolah terkadang menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua. Ada anak yang sulit untuk dibangunkan dengan alasan masih mengantuk atah kelelahan. Bila sudah begitu, orangtua harus memutar otak agar memiliki cara yang tepat untuk mempersiapkan anaknya berangkat sekolah.

Hal inilah yang dirasakan pula oleh penyanyi Gisella Anastasia. Saat ini anaknya yang bernama Gempita Nora Marten sudah bersekolah di tahap awal. Dengan jadwal sekolah Senin-Jumat pukul 08.00-12.00 WIB, terkadang ada hari di mana bocah berusia 3 tahun itu enggan berangkat sekolah.

"Kadang-kadang ada saja alasannya. Bilang 'Aku enggak mau mandi, aku enggak suka basah', aku bilang 'Ya nanti 'kan bisa dikeringin pakai handuk'. Alasan lainnya, 'Aku enggak suka gerbang sekolah', aku jawab 'Ya nanti merem pas lewatin gerbang," tutur perempuan yang akrab disapa Gisel itu saat ditemui Okezone dalam sebuah acara di kawasan Serpong, Tangerang Selatan belum lama ini.

gisella

Bagi istri dari Gading Marten itu, menangani Gempi yang tidak mau sekolah adalah sebisa mungkin menjawab alasan-alasan yang diberikan anaknya. Selain itu, Gisel kerap mengingatkan putrinya tentang hal-hal yang menyenangkan. Contohnya bertemu dengan guru atau bermain dengan temannya.

"Maksudnya apa saja yang dia ngomong kita jawab. Apapun alasan dia, keresahan dia ke sekolah, kita kasih solusinya jadi dia enggak punya jawaban lagi," ucap Gisel.

Walau begitu, dirinya pernah membiarkan Gempi tidak masuk sekolah. Tapi tentu bukan tanpa alasan.

"Daripada berantem, nangis-nangis, aku mikirnya 'Yaudahlah masih kecil ini', aku jadi kaya enggak boleh maksain. Kalau dia mau main yaudah kita main. Dia biasanya kalau mogok gitu kalau kangen aja sama papa mamanya, enggak sering," pungkas Gisel.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini