Nama-Nama Anak 90-an Ternyata Kembali Tren, Yuk Intip Apa Saja!

Firda Janati, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 196 1949921 nama-nama-anak-90-an-ternyata-kembali-tren-yuk-intip-apa-saja-Marn5NypfZ.jpg Bayi (Babywebsite)

MEMBERIKAN nama kepada anak merupakan suatu hal yang sakral. Karena terselip doa pada setiap nama yang diberikan. Seiring berjalannya tahun dengan mengikuti jaman, sebagian besar orang telah meninggalkan nama yang sering dipakai pada jaman dahulu. Menggantikannya dengan nama yang lebih modern.

Sebuah survei yang dilakukan Mumsnet yang dikutip Okezone dari Metro uk, Kamis (13/9/2018), tenyata beberapa nama yang menjadi tren pada tahun 90-an, kembali menjadi sorotan karena banyak orang tua yang memakai kembali nama-nama tersebut. Siapa saja?

Meskipun mungkin nama-nama tahun 90-an nampak klasik dan standar. Namun siapa sangka, pada tahun 2018 ini nama-nama tersebut menjadi populer kembali.

Baca juga: Intip Keunggulan dari Wanita China, Selain Cantik Ternyata Ada Ciri-Ciri Lain Loh!

Bayi (Reader Digest)

Pada temuan yang dilakukan oleh tempat pengasuhan mengungkapkan bahwa nama-nama bayi yang populer pada tahun 1990-an menjadi populer kembali pada tahun ini. Salah satunya adalah James, nama anak laki-laki yang sangat populer pada tahun 1994 yang sekarang menjadi peringkat ke 12 dengan nama yang paling banyak pakai.

Peneltian dari Mumsnet menemukan bahwa 10 dari nama perempuan teratas pada tahun 1964, yaitu Susan, Jacqueline, dan Deborah, tetap tidak populer pada jaman sekarang. Nama yang populer tahun 90-an yang masuk kedalam daftar adalah Helen, tetapi hanya 23% dari survei yang menyukai nama itu.

 Baca juga: Kendall Jenner Kembali Pamer Payudara dengan Gaun Seksi Menggoda

Nama Bayi

Beberapa nama anak perempuan dari tahun 1964 yaitu Diane, Tracey dan Sharon yang menempati tempat keenam dan keseputuh pada tahun tersebut. Hanya sekitar 8% yang dipilih responden untuk Diane, dan 3% untuk Tracey dan Sharon.

“Tren nama berjalan seiring berjalannya waktu. Tetapi butuh waktu sekitar 80 tahun untuk lvy. Mabel dan Noah untuk menjadi populer kembali. Terlepas dari hal tersebut, penemuan ini sangat menarik karena beberapa nama tahun 90-an menjadi tren kembali”, kata Justine Roberts, Pendiri Mumsnet.

 Baca juga: Hasil Jepretan yang Bikin Memukau Mata, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Pada laki-laki nama James menjadi populer kembali. Untuk perempuan nama Charlotte yang menempatkan urutan ke empat pada tahun 1994, sekarang menjadi urutan ke 12 dengan nama yang paling banyak dipakai pada anak perempuan. Beberapa nama pada tahun 1990 yang semakin populer sekrang adalah Daniel, Emma, Samuel, Luke, dan Hannah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini