nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Pocong Lagi Kasidahan, Adakah yang Asli di Antara Mereka?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 196 1950073 video-pocong-lagi-kasidahan-adakah-yang-asli-di-antara-mereka-adQGCwRPfJ.jpg Pocong Kasidahan (Twitter)

SECARA harfiah, Kasidah atau qasida adalah seni suara yang bernapaskan Islam, di mana lagu-lagunya banyak yang mengandung dakwah Islamiyah, serta nasi-nasihat baik sesuai ajaran Islam. Lagu-agu itu dinyanyikan dengan irama penuh kegembiraan yang hampir menyerupai irama-irama Timur Tengah dengan iringan rebana.

Lantunan musik merdu ini biasanya didendangkan pada acara-acara keIslaman atau acara-acara spesial seperti pernikahan. Jangan salah, beberapa daerah di Indonesia juga kerap mengadakan lomba kasidah yang sering diikuti oleh para ibu-ibu PKK dan anak-anak muda.

 Baca juga: Kelakuan Random Pocong dan Kuntilanak Ini, Masih Takut Sama Mereka?

Namun beberapa waktu lalu, netizen Indonesia sempat dihebohkan oleh sebuah video viral yang diunggah oleh akun twitter @hati2dimedsos. Bagaimana tidak, dalam video tersebut, sekumpulan pocong terlihat sedang asyik kasidahan.

Eits, tunggu dulu, ini bukan penampakan pocong suguhan, melainkan para peserta kasidahan yang berdandan layaknya hantu paling populer di Indonesia itu. Dengan wajah datar mereka dengan apik melantunkan tembang-tembang Islami.

 Baca juga: Biasa Seksi, Begini Tampilan Dj Dinar Candy Pakai Busana Muslimah

Beberapa di antara mereka terlihat serius menabuh rebana dan memainkan alat musik. Sementara salah satu peserta, tampak memegang mic karena bertugas sebagai penyanyi utama.

Jangan salah, meski penampilan mereka terlihat sangat menyeramkan, namun irama musik yang dilantunkan terdengar merdu. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti asal usul video tersebut.

 Pocong kasidahan (Twitter)

Namun yang pasti, video ini sukses menarik perhatian banyak netizen dan telah dibagikan lebih dari 1,8 kali. Tak sedikit pula yang memuji kreativitas para ibu-ibu yang nekat menggunakan busana anti-mainstream saat sedang kasidahan.

 Baca juga: Nama-Nama Anak 90-an Ternyata Kembali Tren, Yuk Intip Apa Saja!

“Di antara mereka taunya ada pocong beneran terus gak ngeuh, hua,” tulis akun @hnamaruu

“Kok malah lucu ya, gue bukannya takut atau ingat akhirat malah ngakak,” tulis akun @thebadonestoo

“Sebenarnya lumayan lucu. Tapi nda bisa ketawa karena serem,” tulis akun @syarifalialkaf

“Aku fokus ke shawalatnya, enaaaak,” tulis akun @_safinna

Namun, ada juga yang menganggap bahwa video ini memiliki pesan moral untuk mengingatkan para netizen akan ajalnya.

“Ini biar kita semua mengingat kematian yang pasti akan datang,” tulis akun @haidarhafsyah

“Ya Allah, ini mah inget mati namanya,” tulis akun @PJ101010Tetet

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini