nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Pizza, 2.300 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit, Apa Penyebabnya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 17:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 13 298 1949997 gara-gara-pizza-2-300-orang-dilarikan-ke-rumah-sakit-apa-penyebabnya-BiQQg51n05.jpg Ilustrasi (Foto: Huffpost)

TIDAK dapat dipungkiri bahwa pizza termasuh salah satu makanan paling populer di dunia. Ya, kuliner khas Italia ini memang menyuguhkan sensasi kelezatan yang bisa bikin siapa saja ketagihan.

Bayangkan saja, hidangan ini terbuat dari adonan tepung lalu diberi lelahan keju mozzarella dan beragam topping pilihan. Siapa yang tidak tergoda untuk menyantapnya?

Nah, berbicara soal pizza, ternyata ada sebuah fakta menarik yang berhasil diungkap oleh US Consumer Product Safety Commision. Menurut hasil laporan mereka, setidaknya lebih dari 2.300 orang dilarikan ke rumah sakit gara-gara pizza pada tahun 2017.

 (Baca Juga:Biasa Seksi, Begini Tampilan Dj Dinar Candy Pakai Busana Muslimah)

Tunggu dulu, makanan ini tidak dengan sengaja menyerang manusia seperti dalam film klasik “Attack of the Killer Tomatoes” tahun 1978. Penyebab utamanya sendiri karena kelalaian para pencinta pizza, atau karena murni kecelakaan.

 

Terkadang, proses pengolahan pizza yang menyebabkan cedera serius seperti tidak sengaja memotong jari saat mengiris bahan dasarnya, atau terbakar saat hendak memasukkan adonan ke dalam panggangan. Bisa juga karena lelehan pizza itu sendiri.

Jatuh saat membawa pizza juga sering menimbulkan cedera parah hingga sang korban harus dilarikan ke rumah sakit. Ya, meskipun tidak ada bukti pasti bahwa lelehan keju mozzarella dapat membuat lantai menjadi licin.

 (Baca Juga:Nama-Nama Anak 90-an Ternyata Kembali Tren, Yuk Intip Apa Saja!)

Namun, cedera yang paling mengejutkan justru dilaporkan ketika seseorang terjatuh saat hendak mengambil pizza dari tempat tidur mereka. Makanan ini memang tidak dibatasi ruang dan waktu. Bahkan masih banyak orang yang menikmati pizza di atas tempat tidur mereka. Sepertinya sambil menonton tayangan film favorit di Netflix.

Kendati demikian, pizza bukan satu-satunya produk yang digadang-gadang kerap mencelakai manusia. Laporan US Consumer Product Safety Commision menyebutkan, gergaji mesin dan selimut juga masuk dalam daftar penyebab kecelakaan yang dialami banyak orang sepanjang tahun 2017.

Beberapa waktu lalu juga sempat muncul istilah “avocado hand” yaitu sebuah kondisi ketika seseorang mencederai diri mereka sendiri saat memotong alpukat. Demikian dilansir dari The Daily Meal, Kamis (13/9/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini