Share

Ngaku Pencinta Makanan Pedas, Joe Taslim Jago Racik Sambal

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 298 1950025 ngaku-pencinta-makanan-pedas-joe-taslim-jago-racik-sambal-cCbz6if7Bl.jpg Joe Taslim (Foto: joe_taslim/Instagram)

SUDAH bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia kebanyakan adalah pencinta cita rasa pedas, maka dari itu menu makanan sehari-hari tidak bisa lepas dari yang namanya makanan pedas.

Menyantap makanan apapun pasti harus dilengkapi dengan sambal, yang mana biasanya kehadiran sambal menjadi penambah selera makan. Kebiasaan makan makanan pedas ini juga lah yang kemudian memunculkan ragam inovasi santapan pedas baru. Sebut saja seperti ayam geprek, steak sambal matah, sate taichan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Diketahui, menurut riset JakPat di tahun 2016 lalu meyebutkan bahwa sebanyak 94 persen masyarakat Indonesia lebih memilih sambal dibandingkan dengan bumbu lainnya sebagai teman pelengkap saat makan.

 (Baca Juga:Serunya Liburan Prilly Latuconsina di Turki, Salah Satu Fotonya Bikin Hati Adem)

Kecintaan terhadap makanan pedas ini juga tak luput dirasakan oleh aktor kenamaan Indonesia yang sekarang sudah go-internasional, Joe Taslim. Ia mengaku, soal makanan dirinya adalah penikmat kuliner pedas. Terlebih lagi, ia sendiri memiliki darah asli Sumatera.

 

(Foto: Instagram)

“Lahir dan besar di Palembang, Sumatera Selatan yang notabene surga dari makanan pedas sudah membuat lidah dan perut gue terbiasa dengan rasa pedas. Saking terbiasanya, gue pun merasa bahwa rasa pedas itu pemicu selera makan. That’s why, I’m also a big fan of chilli sauce. Makanan apapun yang bisa dipadukan dengan rasa peas, pastinya gue cocol dengan saus sambal,” ungkap Joe saat ditemui dalam acara peluncuran “Jawara Saus Sambal dengan Bawang Goreng” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018)

Joe menambahkan, saking dirinya mencintai cita rasa pedas, membiasakan dirinya untuk selalu membawa perbekalan sambal sendiri dari rumah.

(Foto: Utami Evi Riyani/Okezone)

 (Baca Juga:Jus Buah Kemasan Mengandung Tinggi Gula, Batasi Konsumsinya!)

“Saya kan besar di Sumatera Selatan, orang Palembang. Dari kecil tuh sudah biasa saja makan makanan pedas, pagi-pagi saja makan cuka. Makanan pedas itu identitas dari anak Sumatera, saya ke mana-mana itu bawa sambal yang dibuat sendiri di rumah,” imbuhnya.

Lalu, sebagai pencinta makanan pedas terutama sambal,aApakah pria yang membintangi film Fast and Furious 6 ini bisa membuat atau mengulek sambal sendiri di rumah?

“Kalau ngulek sendiri, aku belum pernah tapi mau banget pasti belajar. Aku tuh lebih ke meracik sambal, bukan sombong nih tapi aku kalau meracik sambal tuh jago lah. Misalnya pas makan shabu-shabu atau seafood gitu, yang pertama dilakuin tuh meracik sambalnya. Belajar sendiri dari pengalaman,” pungkas Joe.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini