Share

Syuting ke Luar Negeri, Joe Taslim Tak Lupa Bawa Sambal Sendiri dari Indonesia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 298 1950079 syuting-ke-luar-negeri-joe-taslim-tak-lupa-bawa-sambal-sendiri-dari-indonesia-6csUYHi5pH.jpg Joe Taslim (Foto: Instagram)

SELAIN kerupuk, cabai bisa dibilang salah satu pelengkap utama dari menu makanan masyarakat Indonesia.

Rasanya belum afdol jika menyantap sajian makanan, tanpa ditemani cita rasa pedas yang dihadirkan oleh sambal, bubuk cabai ataupun saus cabai sebagai cocolan pelengkap. Seperti ketika bepergian ke luar negeri, kebanyakan orang Indonesia pasti membawa perbekalan cabai sendiri dari Indonesia, agar selama berada di luar Indonesia tetap bisa makan dengan nikmat karena ada rasa pedas khas Indonesia.

Membawa perbekalan cabai olahan ketika pergi ke luar negeri ini juga tak luput dilakoni oleh aktor kawakan terkenal Indonesia, Joe Taslim. Di luar untuk berlibur, Joe diketahui sering berada di luar negeri selama berbulan-bulan untuk kepentingan proses syuting filmnya. Mengingat, seperti yang sudah diketahui karir Joe sebagai seorang aktor sudah go-internasional.

BACA JUGA:

Kerap Merinding? Artinya Anda Berprestasi & Lebih Bahagia

 

Layaknya orang Indonesia kebanyakan, Joe pun dengan gamblang mengaku bahwa dirinya selalu membawa cabai olahan sebagai perbekalan makan selama berada di luar negeri.

“ Saya pencinta pedas, lagi syuting di luar negeri itu mau ke Eropa atau Afrika selama beberapa bulan itu bawa sambal sendiri karena saya enggak bisa makan apapun tanpa sambal. Kemarin ke Jepang pun bawa sambal. Makan di luar negeri tetap pakai sambal, kemarin makan steak dikasih sambal terus kayak diomelin itu katanya itu hidangan enggak boleh diginiin tapi ya kan makanan saya tetap saja saya kasih sambal,” tutur Joe saat ditemui Okezone, Kamis (13/9/2018) di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Terbiasa membawa cabai olahan sendiri dari Indonesia ketika bepergian ke luar negeri, yang mana jika dalam konteks pekerjaan bisa memakan waktu sampai berbulan-bulan. Lalu sebanyak apakah bekal sambal yang dibawa pria peraih medali perak kategori cabang olahraga Judo SEA Games 2007 tersebut?

“Biasanya bawa berapa banyak? Duh bawa sambal tradisional banyak banget bisa berlebiha. Stok dari Indonesia, bahkan saking banyaknya kadang sampai di Jakarta saja itu bekal sambal masih ada,” imbuhnya.

BACA JUGA:

 5 Fakta tentang Bulimia, Kelainan yang Pernah Diderita Putri Diana

Sementara itu, Joe juga bercerita bahwa saat syuting di luar negeri, rekan-rekan sejawatnya yang bukan merupakan orang Indonesia alhasil menjadi penasaran dan ingin mencoba sambal khas Indonesia yang dibawa Joe. Menurut keterangan Joe, orang asing pun menilai sambal tradisional khas Indonesia punya cita rasa yang lezat.

“Iya banyak yang minta, teman-teman di sana. Mereka penasaran kan, saya piker mereka enggak bakal kuat. Pada bilang enak, yah kebanyakan suka tapi mereka kan enggak terlalu kuat sih sama yang terlalu pedas,” tandas pria pencinta sambal terasi tersebut sambal tersenyum.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini