5 Kuliner Esktrem dari Berbagai Penjuru Dunia, Berani Makan?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 298 1950203 5-kuliner-esktrem-dari-berbagai-penjuru-dunia-berani-makan-ctp4aNbv3n.jpg Sup ular kuliner ekstrem di Hong Kong (Foto: Thedailybeast)

TIDAK bisa dipungkiri, ada di antara kita kelompok orang-orang yang suka dengan makanan aneh cenderung ekstrem.

Indonesia sendiri terkenal memiliki beberapa makanan tersebut. Sebut saja tikus bakar, kelelawar goreng, atau ulat pohon. Ya, mungkin ini makanan yang biasa saja bagi sebagian orang, tapi bagi yang lainnya, ya tetap saja aneh.

Nah, tidak hanya itu, di seluruh penjuru dunia pun ada makanan yang ektrem. Bahkan, level ekstremnya di atas rata-rata. Seperti 5 makanan yang Okezone kumpulkan berikut ini dari The Daily Beast;

1.Embrio bebek

Makanan pertama datang dari Filipina. Adalah embrio bebek berwarna merah muda yang bentuk bebeknya sudah bisa Anda lihat hampir sempurna. Di mana, Anda akan memakan paruh bebek, sayap, dan sebagian dari isi perut yang belum sempurna. Terbayang?

embrio bebek

2. Kue belatung

Apakah Anda jijik melihat belatung? Apalagi yang ada di makanan basi atau hewan busuk, Oh Tuhan, sangat menjijikan bukan! Tapi, di pulau bernama Sardinia, Italia, belatung diolah menjadi panganan lokal yang "nikmat". Menu belatung ini biasanya diolah menjadi kue. Ya, di sana ada rasa belatung dan keju yang menjadi satu.

Kue Belatung

3. Marmut

Siapa di sini yang menyukai marmut? Jika Anda orangnya, maka Anda jangan pernah main ke wilayah pegunungan Andes, Amerika Selatan. Pasalnya, di sana ada menu khas yang terbuat dari marmut! Ya, hewan lucu menggemaskan itu ternyata di makan di sana. Biasanya menu ini disajikan dengan digoreng renyah. Ouch!

kuliner ekstrem

4. Virgin boy egg

Jika membaca namanya Anda berpikiran bahwa ini adalah telur alat kelamin atau testis, Anda salah. Makanan khas China ini adalah hidangan tradisional di Dongyang, Zhejiang, China. Jadi, telur direbus dengan seni anak laki-laki di mana standar utamanya adalah anak laki-laki di bawah usia 10 tahun. Kebayang pesingnya bagaimana?

virgin boy egg

5. Ular

Aduh, melihatnya saja mungkin sudah bikin Anda lari terbirit-birit, bagaimana jika diminta untuk memakannya, berani? Ya, di Hong Kong sup ular menjadi salah satu menu makanan yang paling banyak diincar. Menu ini biasanya diincar saat musim dingin. Ya, dengan makan makanan ini, tubuh Anda dipercaya bisa lebih hangat.

sup ular

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini