nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Instruktur Pribadi Beckham Ungkap 3 Kesalahan Perempuan saat Berlatih di Gym

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 13 481 1949810 mantan-instruktur-pribadi-beckham-ungkap-3-kesalahan-perempuan-saat-berlatih-di-gym-WkSe0McsfT.jpg Ilustrasi (Foto: Womenshealth)

BERLATIH di gym merupakan salah satu pilihan untuk menjaga kebugaran tubuh. Hanya saja terkadang perempuan enggan berlatih karena merasa terganggu dengan stereotip-stereotip yang berkembang. Belum lagi beberapa perempuan sering salah saat menggunakan alat olahraga tertentu.

Bagi mereka yang mampu mungkin lebih memilih menggunakan pelatih pribadi saat berada di gym. Tapi pilihan itu seringkali membutuhkan biaya tak sedikit. Bila sudah begitu, ada saja yang memilih mengikuti panduan dari influencer di media sosial. Padahal belum tentu panduan yang diikuti sesuai dengan kondisi tubuh. Salah-salah malah bisanmengakibatkan bentuk tubuh dan cedera yang buruk.

Seorang mantan instruktur pribadi David Beckham, Shona Vertue menyatakan bila ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan perempuan saat berlatih di gym. Melansir Independent, Kamis (13/9/2018), inilah 3 kesalahan utama menurutnya:

1. Tidak mengangkat beban berat

Mengangkat beban merupakan latihan kardio yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Terkadang sisi psikologis ikut berpengaruh untuk melakukan latihan tersebut. Pada perempuan seringkali mereka enggan mengangkat beban yang lebih berat. Kebanyakan berpikir jika beban berat hanya bisa diangkat oleh pria. Padahal tidak menutup kemungkinan mereka juga bisa melakukannya.

2. Mengharapkan hasil yang instan

Tak sedikit perempuan yang sering mencari informasi terkait cara mendapatkan abs atau menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu dengan waktu singkat. Padahal dirinya hanya meluangkan sedikit waktu untuk berlatih. Jelas keinginan itu tidak mungkin tercapai. Menurut Shona, perempuan harus memikirkan tubuh secara keseluruhan.

perempuan gym

3. Mengambil saran dari orang-orang yang tidak berkualifikasi

Kehadiran media sosial kini membuat banyak sekali influencer kebugaran bermunculan. Tak sedikit orang yang menghabiskan banyak waktu untuk menyaksikan para influencer itu berlatih dan kemudian berusaha menerapkannya. Sebenarnya hal itu bisa menjadi salah karena mereka tidak memerhatikan cedera dan bentuk tubuh.

Menurut Shona, sangat penting untuk memperhatikan bentuk tubuh karena gerakan olahraga akan membuat perbedaan pada estetika yang dibangun. Misalnya bila seseorang berlatih overhead, jika gerakan yang dilakukan salah maka akan membangun otot besar di atas bahu. Sedangkan bila gerakan yang dilakukan benar, maka akan memahat area tubuh yang diinginkan dengan indah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini