nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melihat Gaya Berpakaian Gus Miftah, Kiai yang Beri Ceramah di Diskotek Bali

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 15:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 14 194 1950509 melihat-gaya-berpakaian-gus-miftah-kiyai-yang-beri-ceramah-di-diskotek-bali-9fZJh59EYR.jpeg Gus Miftah (Foto: Facebook)

SOSOK Gus Miftah ramai dibicarakan masyarakat. Metode dakwah KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah pun menuai pro dan kontra.

Pemicunya ialah Gus Miftah memilih berdakwah di tempat remang-remang, meskipun faktanya pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta itu juga kerap mengisi kajian di instansi pemerintahan dan TNI/Polri. Hal tersebut yang membuat masyarakat bingung sekaligus aneh.

Terlepas dari polemik metode ceramah yang dianggap kurang baik, Okezone coba mengulik sosok Gus Miftah dari bagaimana kesehariannya. Seperti 5 potret gaya berpakaian ustadz yang ternyata pernah juga mengisi kajian di salon plus-plus tersebut

1. Mengenakan kokoh panjang berwarna putih dengan jubah beraksen loreng, Gus Miftah terlihat sangat muda sekali, ya, di foto ini. Ikat kepala khas Jawa pun dia kenakan untuk menambah menarik tampilannya.

Gus Miftah

2. Foto ini diambil pada 2014 di mana Gus Miftah sedang berada di salah satu masjid di tanah suci. Di momen itu, Gus Miftah mengenakan kokoh panjang berwarna biru. Ikat kepalanya tetap ada di sana, namun kali ini berwarna hitam. Rambut panjangnya pun tergerai rapih.

gus miftah

3. Pada kesehariannya, Gus Miftah yang juga adalah pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta itu tampil sederhana. Di foto ini terlihat dia mengenakan jas hijau dengan sarung warna senada. Peci hitam dan sarung hitam di pundak menjadi pelengkap outfitnya.

gus miftah

4. Saat memberi ceramah, ternyata Gus Miftah juga pernah duet dengan ustadz lain. Salah satunya dengan Ustadz Yusuf Mansyur. Di momen bersejarah itu, Gus Miftah mengenakan kokoh dengan design circle yang khas di bagian tengah badan sam kedua sisi tangannya. Selendang kuning yang dia kalungkan menjadi pemanis yang pas. Warnanya senada dengan design lingkaran di kokoh hijau toska tersebut.

gus miftah

5. Momen keseharian Gus Miftah pun tertangkap kamera saat dia menerima tamu Anang Hermansyah dan Ashanty. Di pertemuan tersebut, Gus Miftah mengenakan kemeja ungu dengan aksen batik putih pada lengan dan pundaknya. Topi khas Yogyakarta tak pernah lepas dari kepalanya. Ya, mungkin itu ciri khas ustadz yang satu ini, ya!

gus miftah

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini